Siswa MI Al Ashriyah Latihan Vocal Jelang Perpisahan Kelas

Kemenag Aceh 20-03-2017 15:59

[Kota Langsa | Uci]  Hampir semua sekolah melakukan hal yang sama yaitu mengadakan acara untuk melepaskan murid-murid kelas 6 yang sudah lulus di bangku Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Acara itu membutuhkan persiapan sejak dini sehingga pada saat acara nanti semua nya telah benar-benar siap, maka dengan itulah MI Al Ashriyah Kota langsa mulai bersiap-siap jauh-jauh hari sebelum acara kelulusan.

Salah satu persiapan yang paling penting pada acara pelepasan nanti adalah paduan suara dari seluruh murid kelas 6. Maka dari itu murid-murid kelas 6 sudah mulai giat berlatih olah vocal di sela-sela jam istirahat mereka.
 
Seluruh murid kelas 6 sangat berantusias dengan latihan ini, di karenakan lagu-lagu yang akan di tampilkan nanti sangat bermakna dengan kebiasaan mereka sehari-hari selama menimba ilmu di MI Al Ashriyah.
 
Konsep yang kali ini disusun oleh Perencana Acara berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Beberapa lagu yang akan di tampilkan nanti adalah lagu baru yang sebelumnya tidak pernah diperdengarkan ke depan publik dan juga penampilan-penampilan lainnya yang sudah mulai dipersiapkan.
 
Acara pelepasan yang direncanakan akan diadakan di Kolam Renang Vitra Tirta Raya Kota Langsa pada Mei 2017 nanti akan berjalan sesuai harapan bersama dan menjadi sebuah kenangan yang indah bagi seluruh muri-murid yang telah lulus dari MI Al Ashriyah. [dnl/yyy]
Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota Pendidikan Madrasah
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW