MI Gampong Meutia Langsa Latih Kemampuan Siswa Melalui Try Out

Kemenag Aceh 20-03-2017 15:57

[Kota Langsa | Erlisa] Untuk menghadapi Ujian Akhir Sekolah yang akan dilaksanakan bulan Mei, kurang lebih 35 siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah  Swasta Gampong Meutia Langsa mengikuti Try Out (TO). 
 
Bertempat di ruang kelas VI dan V.B, TO digelar pada Sabtu lalu (18/03).
 
Puluhan siswa-siswi MIS Gampong Meutia Langsa yang mengikuti TO tersebut, terlihat bersemangat. Mereka duduk sesuai dengan yang telah ditetapkan panitia dan membawa perlengkapan ujian masing-masing.
 
Setelah soal-soal ujian dibagikan oleh pengawas TO pun dimulai, semua siswa-siswi MIS Gampong Meutia Langsa tampak khusuk mengerjakan soal tersebut, ada beberapa siswa terlihat serius mengerjakan soal TO dan ada juga yang menggaruk-garuk kepala.
 
Khairani S.Pd.I selaku wali kelas VI berujar Semoga dengan Try Out yang dilaksanakan bersama dengan lokasi ruangan yang terpisah dapat menambah wawasan dan pengalaman anak-anak. Jadi anak-anak tidak merasa tertekan dan mereka pun menjadi siap menghadapi ujian akhir sekolah yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.
 
Try Out ini merupakan salah satu bentuk simulasi yang dilakukan madrasah bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa menjelang pelaksanaan ujian akhir sekolah. Bila kemampuan anak masih kurang maksimal meskipun singkat tetapi masih ada waktu untuk melakukan pembinaan. 
 
"Kami berharap semua siswa/i MI Gp. Meutia dapat lulus pada ujian akhir sekolah mendatang," harap Khairul Husna, S.PdI, M.Pd selaku kepala madrasah. [dnl/yyy]
Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota Pendidikan Madrasah