Bersama Chairul, Kasi Pendis Monitoring UAMBN di Subulussalam

Kemenag Aceh 20-03-2017 15:53

[Subulussalam|Faisal]  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam melalui Pendidikan Islam Sahdin Boang Manalu,S.Ag melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tahun ajaran 2016/ 2017 tingkat MA.

Monev dilaksanakan bersama Tim Monitoring dari Kanwil Kemenag Aceh, M. Chairul Saleh,S.Ag  di MAN 1 Subulussalam dan MAN 2 Subulussalam, Senin, (20/3).

Dalam kesempatan tersebut, Chairul Saleh dan Kasi Pendis melihat langsung proses pelaksanaan ujian di MAN 1 Subulussalam dan MAN 2 Subulussalam. Di sana Chairul dan Kasi Pendis mengamati keseriusan siswa-siswi yang sedang mengikuti ujian ke ruangan kelas dan juga menyapa dewan guru-guru yang sedang mengawasi ujian tersebut.

Selain itu Chairul dan Kasi Pendis menyempatkan untuk melihat ruangan Lab Komputer yang digunakan madrasah ketika akan melaksanakan UNBK.

Berdasarkan pantuan dalam monitoringnya itu, H. Chairul Saleh, S.Ag  menilai pelaksanaan UAMBN berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam kunjungannya, H. Chairul Saleh mengingatkan kepada panitia UAMBN untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada. Selain itu, ia juga tidak lupa memberikan nasehat kepada peserta ujian untuk mengerjakan soal-soal yang diujikan dengan serius sehingga dapat memberikan hasil yang sangat memuaskan.

"Yang penting kerjakan soal-soalnya dengan serius dan sungguh-sungguh mudah-mudahan semua siswa madrasah lulus UAMBN maupun UN, ujarnya ketika memberikan nasehat pada peserta UAMBN," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Madrsah Baik MAN 1 dan MAN 2 Subulussalam menyampaikan kepada Kasi Pendis  bahwa pada hari pertama pelaksanaan UAMBN di tingkat MA ini berjalan lancar tidak ada kendala yang begitu berarti baik itu siswa, pengawas, soal maupun lembar jawabannya. [yyy]

 

Kategori Pendidikan Madrasah
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW