CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Pantau UASBN, Kakankemenag Berpesan Kerjakan dengan Baik dan Teliti

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 322
Senin, 20 Maret 2017
Featured Image

[Meulaboh | Jufrizal Muadz] Seluruh Sekolah dan Madrasah tingkat atas menggelar Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) secara serentak mulai hari ini (20/3). Tak terkecuali MA Alue Tampak Kabupaten Aceh Barat. Madrasah Swasta yang terletak di Alue Tampak ini melaksanakan UAMBN dengan mata pelajaran Al Quran Hadis sebagai mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama.

Tim Monitoring di MA alue tampak ini terdiri dari dua staf Pendidikan Madrasah dan seoarang Staf Subbag Tata Usaha Kemenag Aceh Barat. "Sejauh ini pelaksanaan UAMBN di Madrasah alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar," ungkap Syafrizal, S.HI salah seorang tim monitoring.

Di tempat terpisah di hari pertama UASBN ini, Kepala Kantor Kemenag Aceh Barat, Drs. H. Jakfar di dampingi Tim Monitoring dari Kanwil Kemenag Aceh Aida Diana, SH yang terjun langsung melakukan monitoring di dua sekolah yaitu SMAN 2 Meulaboh dan SMKN 3 Meulaboh.

Jumlah peserta di dua sekolah tersebut, pada SMKN 3 Meulaboh jumlah peserta yang mengikuti ujian untuk mata pelajaran pendidikan Agama Islam yang terdaftar yaitu berjumlah 45 siswa terdiri dari 5 siswa laki-laki dan 40 siswa perempuan.

Sementara di SMAN 2 Meulaboh peserta mengikuti dua mata Pelajaran Pendidikan Agama, yaitu Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Agama Budha jumlah peserta terdaftar pada mata pelajaran pendidikan agama Islam yaitu 229 siswa terdiri dari 79 siswa laki-laki dan 150 siswa perempuan.

Untuk Pendidikan Agama Budha yang terdaftar 6 siswa terdiri dari 3 siswa laki-laki dan 3 siswa perempuan.

Di hadapan sejumlah peserta dan pengawas ujian, Jakfar berpesan agar setiap soal dikerjakan dengan baik dan teliti. "Kerjakan dengan baik, baca soal dengan teliti, dan jangan lupa berdoa sebelum dikerjakan," pesan dia. Monitoring pelaksanaan UAMBN dan UASBN ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan. [yyy]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh