Kakankemenag Banda Aceh Buka Pelatihan PKG dan KTI

Kemenag Aceh 17-03-2017 16:11

[Banda Aceh|Heri Ulka]  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh Drs.H.Amiruddin, MA membuka secara resmi Pelatihan PKG, DUPAK dan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Jum'at pagi (17/3) di Aula Gedung PSPB MAN 1 Banda Aceh Jl. Syiah Kuala No. 4 Kp. Kramat Banda Aceh.

Drs. H. Amiruddin, MA dalam arahan dan nasehatnya di depan Kasi Pendidikan Madrasah, Kepala MI, MTs dan MA dan Peserta Pelatihan mengatakan, Pelatihan PKG dan DUPAK Bagi ASN merupakan sebuah keharusan yang harus dilaksanakan mengingat sekarang banyak ASN di Kementerian Agama yang belum mampu menilai dan membuat PKG dan DUPAK bagi ASN itu sendiri.

Harapan saya, setelah mengikuti Pelatihan ini ASN mampu menilai dan membuat PKG dan DUPAK sendiri sekali bisa mengajari teman-teman yang ada di Satker masing-masing.

Kakankemenag juga menambahkan, sekarang Penilaian untuk naik pangkat guru cukup di Kementerian Agama RI saja tidak perlu lagi bekerja sama dengan Kemendikbud, bukan seperti masa saya dulu jadi guru, kilas balik Kakankemenag di masa silam.

Harapannya yang besar, semua guru di lingkungan Kementerian Agama Kota Banda Aceh yang sudah pangkat/gol IV.a agar segera bisa mengusul ke IV.b dengan menulis Karya Ilmiah berupa PTK yang insya Allah mulai pelatihan pada Senin mendatang. 

Ketua panitia Pelatihan PKG, DUPAK dan KTI Suheri, S.Pd.I, MA melaporkan, "Pelatihan ini mulai hari ini Jum'at 17/3 s.d Rabu 22/3 yang terbagi kepada dua angkatan. Angkatan I Pelatihan khusus PKG dan DUPAK dan angkatan II Karya Tulis Ilmiah yang diikuti sebanyak 70 Guru Madrasah mulai Tingkat MI, MTs dan MA se-kota Banda Aceh."

Heri mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan serius, karena pelatihan ini langsung dibimbing oleh empat Instruktur Nasional di lingkungan Kemenag Aceh yang sudah mendapatkan lisensi Pelatihan PKG dan DUPAK.

Hadir pada acara pembukaan Pelatihan PKG, DUPAK dan Karya Tulis Ilmiah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh Drs. H. Amiruddin, MA, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Banda Aceh Drs. Aiyub, MA, Ketua K3M MA Drs. H. Mukhlis, M.Pd, bersama anggotanya, Ketua K3M MI Drs. Jamaluddin bersama anggotanya,  Mahdi, S.Ag mengwaliki dari K3M MTs dan instruktur nasional PKG dan DUPAK Kementerian Agama Provinsi Aceh. [yyy]

Kategori Pendidikan Diniyah & Pondok Pesantren Pendidikan Madrasah Pendidikan Agama Islam
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW