Kabid PD Pontren Serahkan Kartu PIP di Abdya

Kemenag Aceh 14-03-2017 11:50

[Blangpidie | Badrul] Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pasantren (PD Pontren) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs. H. Djulaidi didampingi Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya) M. Yatim, MA Menyerahkan secara simbolis Kartu Program Indonesia Pintar (PIP) Bagi Santri Pondok Pasantren di Abdya.

Kegiatan  Penyerahan PIP Tersebut dilaksanakan di Aula Kankemenag Abdya Yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Pondok Pasantren dan Perwakilan Santri, Senin (13/03).

Plh. Kepala Kankemenag Abdya M. Yatim, MA dalam Sambutannya Menyampaikan Pembagian PIP ini bertujuan untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat terhadap dunia pendidikan pondok pasantren  dan dengan adanya PIP ini juga diharapkan jangan ada lagi santri yang berhenti bersekolah.

"Terus lanjutkan pendidikan, jangan sampai berhenti di tengah jalan,'' pungkasnya.

Kabid PD Pontren Drs. H. Djulaidi dalam arannya saat Menyerahkan PIP mengajak pimpinan Pondok Pasantren dan para Santri untuk mensyukuri dengan adanya PIP ini kita memfaatkan untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan Agama kita dan kedepan semoga perhatian pemerintah kepada Pendidikan Pondok Pasantren dari tahun ketahu terus meningkat.

"Terimaksaih kami sampaikan kepada pimpianan pondok Pasantren dan para perwakilan santri yang sudah meluangkan waktunya memenuhi undangan kami dalam rangka untuk menyerahkan kartu PIP ini kepada para santri di Pondok Pasantren," ujar Kabid PD Pontren di akhir arahannya. [yyy]

Kategori Informasi dan Humas Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW