Selasa, 14 Maret 2017, 11:50

Kabid PD Pontren Serahkan Kartu PIP di Abdya

Kabid PD Pontren Menyerahkan Kartu PIP Secara Simbolis Kepada Perwakilan Santri.

[Blangpidie | Badrul] Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pasantren (PD Pontren) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs. H. Djulaidi didampingi Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya) M. Yatim, MA Menyerahkan secara simbolis Kartu Program Indonesia Pintar (PIP) Bagi Santri Pondok Pasantren di Abdya.

Kegiatan Penyerahan PIP Tersebut dilaksanakan di Aula Kankemenag Abdya Yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Pondok Pasantren dan Perwakilan Santri, Senin (13/03).

Plh. Kepala Kankemenag Abdya M. Yatim, MA dalam Sambutannya Menyampaikan Pembagian PIP ini bertujuan untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat terhadap dunia pendidikan pondok pasantren dan dengan adanya PIP ini juga diharapkan jangan ada lagi santri yang berhenti bersekolah.

"Terus lanjutkan pendidikan, jangan sampai berhenti di tengah jalan,'' pungkasnya.

Kabid PD Pontren Drs. H. Djulaidi dalam arannya saat Menyerahkan PIP mengajak pimpinan Pondok Pasantren dan para Santri untuk mensyukuri dengan adanya PIP ini kita memfaatkan untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan Agama kita dan kedepan semoga perhatian pemerintah kepada Pendidikan Pondok Pasantren dari tahun ketahu terus meningkat.

"Terimaksaih kami sampaikan kepada pimpianan pondok Pasantren dan para perwakilan santri yang sudah meluangkan waktunya memenuhi undangan kami dalam rangka untuk menyerahkan kartu PIP ini kepada para santri di Pondok Pasantren," ujar Kabid PD Pontren di akhir arahannya. [yyy]

Berita Lainnya
Rabu, 22 Maret 2017, 16:02

Kemenag Aceh Besar Serahkan Hampir Rp 42 Juta Bantuan Sumbar dan NTB, Siapa Menyusul?

Rabu, 22 Maret 2017, 09:03

DDTK BDK Aceh di Abdya; Jumpa Astronot dan Kisah Bom Atom

Selasa, 21 Maret 2017, 18:31

Kasi Pendis Abdya: Jangan Gegabah Mengerjakan Soal Simak dan Teliti

Senin, 13 Maret 2017, 18:05

Pesan Tgk Aidi pada Penyelenggara Haji

Senin, 13 Maret 2017, 18:01

Setia Bimbing Guru dan Pengawas, Demi Anak Madrasah