Kasi PHU: Ada Penambahan Kuota Haji Aceh

Kemenag Aceh 13-03-2017 12:07

[Subulussalam | Reza]  Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Kota Subulussalam H Akhyar SAg MAg menjadi pembina apel pagi (13/3) di halaman Kantor Kemenag Kota Subulussalam.

Dalam kesempatan tersebut, H Akhyar menyampaikan, "Bahwa pada musim haji tahun 2017 kuota haji Aceh bertambah 1.282 orang atau meningkat sekitar 41,2 persen dari tahun sebelumnya. Penambahan kuota haji tersebut sudah ditetapkan Pemerintah Indonesia melalui Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 75 Tahun 2017 tentang Penetapan Kuota Haji pada tahun ini."

"Kuota tahun ini lebih banyak dari kuota tahun sebelumnya. Kita sangat bersyukur atas penambahan ini, sehingga dapat mengurangi masa tunggu waiting list jamaah haji Aceh," sambung H Akhyar yang sebelumnya pernah di Bidang PHU Zawa Kanwil itu.

Selain itu, ia juga mengajak kepada seluruh ASN dan Pramubakti Kementerian Agama Kota Subulussalam untuk berbagi informasi kepada masyarakat Kota Subuussalam tentang haji, sehingga masyarakat merasa terbantu dengan informasi yang kita berikan.

Untuk saat ini Kementerian Agama Kota Subulussalam melaui PHU masih melakukan validasi dan verifikasi tentang calon jamaah haji yang akan berangkat tahun ini dan mengupayakan mensosialisasikan Surat Edaran Direktorat Jendral Penyelenggaraan Haji dan Umrah tentang Penambahan Syarat Rekomendasi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota/Kabupaten bagi Pemohon Paspor Ibadah Umrah/Haji Khusus.

Dalam apel Senin di Kanwil pun, Kabid PHU H Abrar Zym sampaikan hal perhajian 2017. [yyy]

[foto: faisal/reza/yakub]
Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW