BDK Aceh Gelar DDWK di Kankemenag Bireuen

Kemenag Aceh 13-03-2017 11:57

[Bireuen | Ilham Syahputra]  Kementerian Agama Kabupaten Bireuen bekerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Provinsi Aceh melaksanakan kegiatan Diklat di luar Kampus/Diklat di Wilayah Kerja (DDWK) di Aula Kementerian Agama Kabupaten Bireuen. DDWK yang bertemakan Melalui Diklat Di Wilayah Kerja ( DDWK ) Diklat Teknis Substantif peningkatan Kompetensi Penelitian Tindakan Kerja (PTK) Angkatan III Tahun 2017, berlangsung selama 4 hari dari tanggal 13 s/d 16 Maret 2017.

Ketua Pelakasana, Zahrul Buadi, S.Sos, dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 40 orang peserta dari utusan madrasah yang berada di wilayah kerja kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen.

Di samping itu juga, beliau mengatakan bahwa kurikulum diklat ini masing-masing berjumlah 40 jam pelajaran yang berasal dari Pusdiklat tenaga teknis Keagamaan Kementerian Agama Jakarta.

"Selama diklat ini berlangsung akan diadakan evaluasi penilaian terhadat Widyaiswara/Narasumber, Penilaian kepada Penyelenggaraa dilakukan oleh peserta. Sebaliknya, penilaian terhadap peserta dilakukan oleh Widyaiswara dan panitia dengan komposisi 40 % penilaian terhadapa sikap dan 60 % penilaian terhapat penguasaan materi dan tugas," sebutnya.

Lebih lanjut, bagi peserta yang telah menyelesaikan seluruh program dan memperoleh nilai 76 ke atas akan diberikan surat tanda tamat pendidikan dan pelatihan. "Dan bagi peserta yang memperoleh nilai 75 ke bawah akan mendapat surat keterangan pendidikan dan pelatihan," ujar ketua pelakasana.

Plt Kepala Balai Keagamaan Aceh, dalam sambutannya, "Kami mengarapkan kepada bapak/ibu peserta DDWK harus serius untuk mengikuti kegiatan ini walaupun kegiatan ini diadakan di luar kampus Balai Diklat Keagamaan Aceh." Harapannya, setalah diklat ini harus ditingkatkan di masing-masing madrasah.

Dalam kesempatan yang sama juga, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bireuen yang diwakili oleh Kasubbag TU, Anis, S.Ag dalam arahannya. "Mengharapkan kepada para peserta kegiatan DDWK untuk benar-benar lebih giat lagi untuk mengali ilmu yang berikan oleh Wiyaiswara, dengan harap bapak/ibu dapat tingkatkan kualitas karya tulis ilmiah bagi guru Madrasah," demikian arahannya. [yyy]

Kategori Informasi dan Humas