CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakanwil Terima Kunjungan Danlanud Sultan Iskandar Muda

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1008
Kamis, 23 Februari 2017
Featured Image

Banda Aceh (Inmas)--- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh, menerima kunjungan Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Kolonel Pnb Suliono, S.Sos diruang kerjanya, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Jl. Abu Lam U No 9 Banda Aceh, Kamis, (23/2).

Kedatangan Danlanud Sim bersama dua Anggota dari Mabes TNI Angkatan Udara di Jakarta dalam rangka silaturrahmi dan membangun hubungan lintas sektoral dengan Kemenag Aceh.

Atas kunjungan tersebut, Kakanwil Kemenag Aceh menyampaikan terimakasih kepada Danlanud SIM dan Jajarannya. "Ini merupakan suatu kemuliaan bagi kami jajaran Kemenag Aceh, selamat datang di tempat kami bapak Danlanud beserta rombongan, mungkin ini kunjungan pertama ke Kantor ini, terimakasih sudah bersilaturrahim dengan kami,"  ujar Kakanwil.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil dan Danlanud membahas sejumlah informasi tentang peningkatan pelayanan kepada Jamaah Haji Embarkasi Aceh, baik pada saat di Asrama maupun di Bandara.

Selain Pembahasan tentang Haji, mereka juga ikut membahas tentang kemajuan pendidikan di Aceh dan juga Pramuka bagi Siswa Madrasah.

"Silaturrahmi ini menjadi ajang sharing dan berbagi informasi, apalagi TNI AU juga salah satu panitia dalam menyukseskan penyelenggaraan Ibadah Haji," jelas Kakanwil.

Dalam upaya Peningkatan hubungan lintas sektoral, Kakanwil dan Danlanud berbagi pengalaman dan Informasi sesuai tupoksi untuk kemajuan tempat tugas masing-masing.

"Saat ini kawan-kawan masih berada di Subulussalam dalam rangka Rakor Penyusunan dan Pembahasan Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja Kemenag Aceh tahun 2018, kami baru tiba tadi Menjelang Subuh" jelas Kakanwil.

Selain itu, ia juga menyampaikan sejumlah informasi tentang terobosan Kemenag Aceh dalam membangun pendidikan, khususnya di pedalaman Aceh dan juga untuk kemajuan Pramuka Madrasah.

"Tidak menutup kemungkinan, bahwa Siswa Madrasah juga banyak yang ingin bergabung dengan TNI, mungkin untuk mereka nantinya ada jalur khusus," pinta Kakanwil

Dalam kunjungan Silaturrahim tersebut, Danlanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Kolonel Pnb Suliono, S.Sos, juga menyampaikan terimakasih kepada Kakanwil atas sambutannya.

Pertemuan yang penuh keakraban itu diakhiri dengan penyerahan Cindera Mata dari Kakanwil Kemenag Aceh kepada Danlanud Sim dan begitu juga Sebaliknya, Cindera Mata dari Danlanud diserahkan kepada Kakanwil Kemenag Aceh. []

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh