CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Direktur PAI Temu Ramah dengan Guru PAI Se Pijay

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 571
Selasa, 17 Januari 2017
Featured Image

[Meureudu | Humas Pijay] Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam (Dirjen PAI) Kementerian Agama Republik Indonesia, melakukan temu ramah dengan Guru PAI se Kabupaten Pidie Jaya (Pijay).

Acara di Musalla Ikhlasul Amal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pijay, Selasa (17/1) itu, Direktur yang diwakili Kepala Sub Direktoriat (Kasubdit) PAI pada SMK/SMA Drs. Unang Rahmad, M.Ed hadir bersama Tim Trauma Healing.

Dalam pertemuan tersebut Kasubdit PAI SMK/SMA menyampaikan 'salam' Bapak Direktur dan memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada guru PAI karena tidak dapat hadir ke Pidie Jaya disebabkan suatu kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan di Jakarta.

Kasubdit mengajak guru PAI yang ada di Pijay untuk terus meningkatkan Kemampuannya dalam mengajar, guru PAI harus mampu meningkatkan pemahaman akidah kepada anak-anak asuhnya.

Selain itu, Pada kesempatan tersebut, Kasubdit juga menyerahkan uang sebesar 27 juta yang berasal MGMP SMA/SMK se Indonesia kepada MGMP Pijay.

Sebelumnya, Kasubdit PAI tingkat SD Halfian Lubis dalam sambutannya mengatakan bahwa kemarin bersama tim Trauma Healing telah melakukan kegiatan di beberapa sekolah dan menyerahkan bantuan berupa Tool Kit kepada 170 Siswa SD dan menyerahkan 1200 buku bacaan islami serta menyerahkan satu unit LCD Infocus proyektor Kepada KKG PAI serta bantuan kepada tiga orang guru yang rumahnya roboh akibat gempa.

Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh yang diwakili oleh Kabid PAI Drs. Saifuddin, AR menyampaikan terima kasih kepada team trauma healing PAI yang telah melaksanakan kegiatan di Pijay. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi guru dan siswa yang mengalami trauma akibat gempa.

Kakankemenag Pijay, Drs. Ilyas Muhammad, MA dalam sambutannya mengucapkan 'selama datang' kepada Bapak Kasubdit PAI tingkat SD maupun SMK/SMK di Pijay.

"Terima kasih telah datang ke Pidie Jaya," ujar H Ilyas, mantan Kasubbag TU Kankemenag Pijay, yang pekan pertama gempa, Desember lalu, terus dampingi Kakanwil dan tim lainnya.

Ia berharap kepada para guru PAI agar memiliki empat kemampuan yaitu Kemampuan Pribadi, Kemampuan sosial, Kemampuan Skill dan Kemampuan Nalar, Apabila keempat hal tersebut ada, maka akan menghasilkan siswa-siswa yang berakhlak dan berbudi pekerti. [y]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh