CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kadisdik Pidie Buka Seleksi Pentas PAI 2016

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1160
Rabu, 28 Desember 2016
Featured Image

[Sigli | Said Mustafa] Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie melalui Seksi PAI Mengadakan Acara Seleksi Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) se Kabupaten Pidie Tahun 2016.

Acara yang dimulai Rabu (28/12) sampai Jumat (29/12) itu dibuka Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Pidie Murthalamuddin, S.Pd, MSP pukul 09.30 WIB tadi pagi.

Saat pembukaan di Aula Kemenag setempat, ia mengatakan, "Saya bangga dengan Kementerian Agama Kabupaten Pidie yang telah mengadakan acara seleksi  Pentas Seni PAI ini. Semua yang ikut lomba adalah anak-anak kita, walaupun mereka tidak bersekolah di madrasah, tapi mereka adalah generasi penerus kita. Saya terharu melihat anak-anak dengan bakat dan semangat yang tinggi, semoga saja dalam Pentas dan perlombaan ini akan lahir bibit-bibit generasi yang cemerlang."

"Terima kasih kepada Kementarian Agama dan Jajarannya, serta Panitia yang telah berkorban tenaga dan Pikirannya sehingga acara ini berjalan dengan lancar," ucapnya.

Ketua Panitia H. Ihsan, S.Ag Melaporkan bahwa, "Kegiatan Seleksi Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Kabupaten Pidie Tahun 2016 yang di ikuti oleh siswa SD s/d SMA/SMK ini terdiri dari beberapa perlombaan yaitu:

  1. MTQ Dengan Persertanya 36 orang
  2. Pidato PAI dengan peserta 29 orang
  3. Hifdhil Qur,an peserta 22 orang
  4. Cerdas cermat PAI 10 group
  5. Debat PAI 10 Group
  6. Seni Nasyid 9 group
  7. Kreasi Busana dengan Peserta 4 orang

Sedangkan untuk hakim dan dewan juri berjumlah 21 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie melalui Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kabupaten Pidie H. Hasanuddin, S.Ag mengatakan, "Acara ini kita laksanakan untuk mencari siswa yang unggul, mereka harus bisa mewakili Kabupaten Pidie tingkat provinsi ke depan, moga acara ini dapat menjadi tolak ukur para siswa kita dan melatih mental mereka agar mereka menjadi siswa-siswi yang berprestasi."

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pidie Drs. H. M. Jakfar M.Nur sangat mendukung diadakan acara ini, maka oleh karena itu dengan diadakan acara ini relasi Kemenag dengan Pemerintah Daerah akan terus berkembang khusunya di bidang Pendidikkan Agama Islam.

"Semoga saja Pentas Seni ini dapat memberi motivasi kepada Pelaku Pendidikan di daerah-daerah lain agar peserta didik mendapat kepuasan dalam berkarya dan memanfaatkan ilmu yang dimiliki oleh masing-masing siswa di setiap sekolah yang berada di Provinsi Bumi Serambi Mekkah ini," tutupnya. [yyy]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh