CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

MIN Teladan Siap Jadi Teladan

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1082
Kamis, 27 Oktober 2016
Featured Image

[Banda Aceh | Khasanda] Tim Saweu Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh melaksanakan Program Saweu Madrasah ke MIN Teladan Kota Banda Aceh, Selasa (25/10), Tim yang dipimpin Drs. Aiyub, MA tiba di MIN Teladan pukul 08.30 disambut oleh Kepala MIN Teladan dan para dewan guru dan karyawan/ti MIN Teladan di aula yan gsudah dipersiapkan.  

Staf Seksi Pendidikan yang membidangi Kurikulum dan Pengajaran Kankemenag Kota Banda Aceh H. Suheri, MA menjelaskan beberapa hal penting yang terkait dengan program saweu Madrasah, Ia menyebutkan Program Saweu Madrasah ini sudah di mulai pada bulan Agustus 2014 dua tahun yang silam dan masih berlanjut sampai hari ini.

"Ini merupakan madrasah yang ke enam Tim saweu Madrasah kunjungi," sebutnya.

Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Banda Aceh dalam arahan dan bimbingan menjelaskan kepada Kepala MIN Teladan dan para dewan guru, maksud dan tujuan kedatangan tim ke MIN Teladan hanya sebagai pembinaan dan melihat-lihat dokumen-dokumen yang berkenaan dengan administrasi Pengajaran dan Keuangan di MIN Teladan.

Pak Aiyub juga merincikan satu persatu Tim yang memeriksa dokumen, mulai Drs. Taufik, M.Pd memeriksa dokumen Sarana Prasarana dan mewawancarai komite Madrasah, Suheri, MA memeriksa Dokumen Pengajaran dan Kurikulum serta desain Madrasah. "Ibu Hani, Pak Bahrul dan Bulqia memeriksa adm. Keuangan istilah lain mereka ini disebutkan oleh pak Kasi Inspktorat Kemenag B.Aceh, kemudian para pengawas mensupervisi jalannya PBM selama dua jam pelajaran," urai Pak Aiyub.

Setelah acara seremonial penyambutan Tim saweu Madrasah, Tim yang disebutkan tadi satu persatu menyebar ke beberapa ruang, ada yang menuju ruang kelas, ruang Guru, ruang Kepala Madrasah, ruang Tata Usaha, ruang bendahara serta Perpustakaan.

Setelah berlangsung lebih kurang 3 Jam pemeriksaan dan interview face to face dengan tuan rumah di MIN Teladan, para rombongan kembali berkumpul di ruang dewan guru guna untuk mengumumkan hasil total nilai yang diperoleh dari berbagai bidang yang dinilai. Mulai dari manajemen Kepala Madrasah, manajemen wakil kepala Madrasah, manajemen komite Madrasah, manajemen keuangan Madrasah, Administrasi Guru, Administrasi Kelas dan sebagainya.

Pada akhirnya penutupan Acara Bapak Drs. Aiyub, MA selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah didampingi oleh Kasub Bag Tata Usaha Bapak Drs. Taufiq, M. Pd, Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh mengumumkan total skor nilai akhir yang diperoleh MIN Teladan Banda Aceh 97,07 (A+).

Dalam rangkaian penutupan acara tersebut Bapak Drs. Aiyub, MA memberi apresisasi yang sangat istimewa kepada kepala Madrasah dan seluruh keluarga MIN Teladan yang telah bekerja keras dengan niat ikhlas beribadah untuk membawa MIN Teladan menuju MIN yang benar-benar akan menjadi Teladan. [yyy]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh