CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kankemenag Ajak Guru MIN Bandar Mahligei Solid

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 427
Jumat, 21 Oktober 2016
Featured Image

[Karang Baru | Salamina/Sofyan] Kepala Kantor Kementerian Agama  bersama dengan Kasubbag TU, Kasi Madrasah dan analis kepegawaian melaksanakan monitoring ke MIN Bandar Mahligei menyangkut beberapa persoalan pada madrasah tersebut, Kamis (20/10). Tim Kankemenag melaksanakan Rapat Khusus dengan kepala madrasah dan dewan guru MIN Bandar Mahligei tentang peningkatan  mutu dan ekosistem madrasah. Kakankemenag berdialog satu persatu dengan dewan guru tentang kendala dan keberhasilan madrasah dalam mendidik anak-anak. Seluruh dewan guru bahkan tenaga baktipun mengakui keberhasilan dan kinerja Kepala Madrasah selama ini, apa lagi dalam binaan USAID prioritas, MIN Bandar Mahligai mewakili madrasah lain dalam beberapa ajang seperti showcase yang digelar tahun lalu. Walaupun ada guru yang memberi pandangan gaya kepemimpinan kepala madrasah dalam berkomunikasi bernada tinggi. Hal ini ditanggapi oleh kepala madrasah, bukan berarti keras tetapi karakter pribadi dan mohon dimaklumi.

Kakankemenag, Salamina, MA memberi penilaian bahwa, "Selama dalam kepemimpinan ibu Fatimah, S.Ag. Telah banyak dilakukan terobosan dan inovasi seperti pembangunan mushalla, ikut aktif dalam program USAID, pembangunan pagar madrasah dan peningkatan kualitas siswa. Keberhasilan ini bukan disebabkan oleh ibu Fatimah semata, tetapi berkat kerja sama yang solit seluruh tenaga pendidik di MIN tersebut. Semoga kekompakan dan ukhwah terus dibangun demi terwujudnya madrasah yang berkualita.”

Anwar Fadli, Kasubbag TU menyampaikan, "Seluruh guru mengakui kalau kinerja ibu Fatimah telah bagus, bahkan USAID mengakui keberhasil  kepala madrasah.” Hal yang sama juga diakui oleh kepala UPTD karang Baru dan ketua MPD. Bukti keberhasil kepemimpinan kepala madrasah kondisi madrasah bersih, dalam Porseni beberapa siswa mewakili Aceh Tamiang di Aceh Tengah. Oleh karena itu,  diminta kepada seluruh dewan guru, membangun ekosistem pendidikan yang harmonis, saling terbuka, dan   memberi masukan positif untuk kemajuan pendidikan.

 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh