CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Bina Kader Dakwah Ditutup di Kota Sabang

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1053
Senin, 17 Oktober 2016
Featured Image

[Sabang | Murdani Mustafa] Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang yang diwakili Kepala Subbag Tata Usaha Drs. Tgk. Azhari menghadiri undangan Kepala Baitul Mal Kota Sabang untuk Penutupan Pembinaan Kader Dakwah / Khatib se-Kota Sabang (14/10) di Masjid Agung Babussalam Kota Sabang.

Baitul Mal Kota Sabang bekerjasama dengan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kota Sabang telah selesai melaksanakan kegiatan unggulan untuk mencetak kader kader dakwah yang unggul dalam menyampaikan pesan pesan dakwah lewat bahasa agama yang luges, santun dan jelas, selama 25 hari full day.

Walikota Sabang yang diwakili oleh Ketua MPU Kota Sabang menutup secara resmi kegiatan Pembinaan Kader Dakwah / Khatib se-Kota Sabang yang pembinaannya relatif lama dengan hasil memuaskan lewat tampilan kerja nyata para kader menjadi pelaksana Jumat sebagai Khatib, Imam dan Muazzin dibeberapa masjid di Kota Sabang, yaitu masjid Al-Falah Gampong Ujong Kareung, Babul Jannah Reuteuk Gampong Anoi Itam dan Sabilul Muhtadi Gampong Jaboi.

Selain mengisi Tata laksana Jumat dibeberapa masjid kader juga trampil menjadi penceramah dalam kegiatan Suling kota Sabang dan ceramah rutin bakda maghrib di Masjid Agung Babussalam selama pembinaan.

Pembina Baitul Mal M. Yakob Shaleh, SH mewakili Walikota Sabang menyampaikan beberapa pesan kepada kader dalam penutupan pembinaan kader bahwa Baitul Mal Sabang, "Bacalah untuk menambah wawasan pola berfikir, tampilkan dengan tutur kata, tingkah laku dan pakaian yang sopan, sampaikanlah materi yang bervariasi dimuka umum dan tidak memihak satu pendapat/kelompok dalam berinteraksi dengan masyakat."

Acara serimonial penutupan Pembinaan Kader Dakwah / Khatib se-Kota Sabang diawali dengan pembacaan Ayat Suci al-Quran dengan tilawah oleh seluruh kader binaan Ustadz Munzir, S.Ag. Selama pelatihan diakhiri dengan pembacaan doa dipimpin dari yang mewakili kader juga. Dan setelah pembacaan doa ditambah dengan pembagian hadiah untuk kategori 3 terbaik dari 19 kader dakwah yang bertahan. [yyy] [H. Murdani, S.Ag.MA, Kasi Bimas]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh