CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakanwil Sambut Kedatangan Kloter Pertama Jamaah Haji Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 627
Senin, 19 September 2016
Featured Image

[Banda Aceh | Inmas] Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs. H. M. Daud Pakeh Menyambut Kedatangan Jamaah Haji Aceh Kloter pertama sejak di Bandara Internasional Iskandar Muda sampai pada saat acara pelepasan di Aula Asrama Haji Banda Aceh, Senin malam, 19/9/2016. Kakanwil yang sekaligus ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banda Aceh, telah hadir ke Bandara sebelum pesawat yang membawa jamaah Haji Aceh mendarat. Disela-sela kesibukannya, yang baru pulang dari Pidie Jaya menhadiri Hardikda Aceh ke 57 dan Usai membuka Kegiatan yang diselenggarakan Oleh Bidang Penais Zawa di salah satu Hotel Banda Aceh Kakanwil menuju ke Bandara yang sebelumnya juga menghadiri Konfernsi Pers berasama Wartawan di Asrama haji Banda Aceh. Informasi ini disampaikan oleh wahyudi, yang ikut mendampingi Kakanwil ke Bandara.

Usai dari Bandara, Kakanwil ikut iring-iringan bersama Mobil Jamaah Kloter pertama menuju Arama Haji Banda Aceh.

Dalam sambutannya pada saat pelepasan jamaah kloter 1,Kakanwil mendoakan Jamaah yang baru tiba di ACeh menjadi Haji yang mambru dan dalam predikat "Haji" selamanya.

"Selamat datang kembali di Aceh, sebulan yang lalu berpisah guna melaksanakan ibadah haji, Alhamdulillah pada Malam ini telah tiba kembali di Aceh, kami mendoakan bapak ibu, orang tua kami semua semoga menjadi haji yang mabrur dan menyandang "haji" selamanya, juga kita doakan kepada Jamaah haji Aceh yang meninggal dunia, semoga diterima amal ibadah dan ditempatkan disisiNya" Ungkap Kakanwil

Selain itu, Kakanwil juga mengajak jamaah untuk bersilaturrahim, bergabung dalam Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)

"Kami sebagai Paniti, telah berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan, tentu masih ada kekurangan, untuk itu kami memohon maaf kepada jamaah semuanya" Ujar Kakanwil.

Seperti di Informasikan sebelumnya, Sebanyak 389 Jamaah Haji Kloter Pertama Aceh tiba di Bandara Iskandar Muda Banda Aceh Senin, 19/9/2016 tepat Pukul 18:33 WIb

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh