Gubernur Buka Kegiatan Hardikda ke 57 di Pidie Jaya

Kemenag Aceh 18-09-2016 18:59

[ Pidie Jaya | Inmas ] Gubernur Provinsi Aceh dr. Zaini Abdullah membuka secara resmiserangkaian kegiatan resepsi peringatan Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) Aceh ke- 57 Tahun 2016 di Lapangan bola kaki Meurudu Pidie Jaya, Minggu sore 18/9/2016.

Dalam sambutannya Gubernur terus bertekad membangun pendidikan Aceh, dimana tidak terbatas dengan letak geoagrafis, pendidikan di Aceh haru merata, salah satu bentuk dukungan tersebut dibuktikan dengan pelaksanaan Hardikda sudah dua kali dilaksanakan di Kabupaten/Kota.

" Peringatan Hardikda ini bukan saja seremonial, tapi ini merupakan bentuk apresiasi kepada pendidikan, agar semakin termotivasi untuk terus mendidik generasi kita" ujar Gubernur Aceh

Kedatangan gubernur Aceh ke arena Utama, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. Hasanuddin darjo, MM dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs. H. M. Daud Pakeh.

Selain itu, Gubernur juga memberikan Apresiasi kepada Dinas Pendidikan Aceh dan Kanwil Kemenag Aceh yang terus bersinergi bersama-sama membangun pendidikan Aceh.

Secara keseluruhan Gubernur mengajak semua pihak untuk mendidik anak-anak kita di mulai dari keluarga.
dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, Ketua MPD Aceh, SKPK, SKPA dan ForkaPimda, Kankemenag Kabupaten/Kota, Kepala Bidang dilingkungan Kanwil Kemenag Aceh dan tamu undangan lainnya. []

Kategori Kantor Wilayah Aceh
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW