CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Bupati H Tito Lepas Kontingen Porseni dan Expo Madrasah Kemenag Aceh Barat

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 918
Jumat, 29 Juli 2016
Featured Image

[Meulaboh | Jufrizal Muaz] Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, melepaskan keberangkatan 333 orang kontingen peserta Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke XV, dan Expo Madrasah ke IV Provinsi Aceh tahun 2016, yang digelar di Kabupaten Aceh Tengah. Pelepasan ratusan kontingen Porseni Aceh Barat ini dilakukan langsung oleh Bupati Aceh Barat DR (HC) T.H. Alaidinsyah dari halaman Apel Setdakab setempat jum’at (29/7), Acara Pelepasan Kontingen Porseni juga dihadiri oleh Ketua DPRK, Sekda, Kapolres, Dandim, Kakankemenag, Ketua MPD, Ketua KONI, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam Laporannya Ketua Poseni Kankemenag Aceh Barat, yang juga Kasubbag TU Drs. Tharmizi, melaporkan bahwa jumlah kontingen Porseni Aceh Barat yang akan dibawa oleh Kemenag sebanyak 333 orang yang terdiri dari panitia 56 orang, official dan pelatih 54 orang serta peserta olah raga 122, seni 69 dan peserta pramuka 32 orang. Kegiatan Porseni ke XV ini akan berlangsung mulai 2 - 9 Agustus 2016 di Kabupaten Aceh Tengah.

"Adapun cabang yang kita ikuti dalam Porseni ini antara lain, olah raga jenis lari, tenis meja, bulu tangkis, lompat jauh, lompat tinggi, lempar cakram, lempar lembing, tolak peluru, futsal dan volly. Sementara untuk cabang seni meliputi MTQ, Tahfidz, pidato bahasa indonesia, inggris, arab,cerdas cermat, kaligrafi, syarhil quran, fahmil quran, qiraatul qutub, baca puisi, cipta puisi kandungan Alquran, nasyid rebana, azan dan debat keislaman, dan mulai tahun ini juga Porseni menambah satu perlombaan yaitu Pramuka," sebut Tharmizi.

Tharmizi juga menyampaikan, bahwa sumber dana kegiatan dan keberangkatan kontingen ini adalah hasil swadaya atau bantuan yang tidak mengikat dari seluruh pegawai dilingkungan kementerian agama Aceh Barat. Walaupun dengan nominal yang terbatas, namun pihaknya bersyukur Kemenag Aceh Barat bisa mengirimkan dutanya untuk mengikuti Porseni XV Provinsi Aceh tahun 2016 ini.

"Namun demikian, kami dari Kemenag Aceh Barat juga sangat mengharapkan dukungan dari Pemda Aceh Barat, terutama dalam hal materil untuk membantu kegiatan kontingen selama mengikuti kegiatan ini. Semoga apa yang dicita-citakan para kontingen dapat terwujud dan dapat membanggakan Aceh Barat di tingkat provinsi," demikian harap Tharmizi.

Sementara itu dalam sambutan dan arahannya, Bupati Aceh Barat mengatakan, bahwa keberangkatan kontingen Porseni Kemenag Aceh Barat ini merupakan pertaruhan nama baik Aceh Barat. Sebab, kesuksesan dan capaian prestasi sebagaimana yang telah di targetkan nantinya adalah tanggungjawab demi mengharumkan Kabupaten Aceh Barat. "Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, sangat bangga berjumpa dengan duta-duta Porseni terbaik Kemenag Aceh Barat, karena keberangkatan saudara juga ikut membawa nama besar Pemerintah Aceh Barat.

Saya berharap perjuangan kontingen Aceh Barat dapat mencapai target dan semoga saja bisa mencapai juara umum," sebut H. Tito. Pada kesempatan itu H. Tito mengatakan didepan seluruh peserta pelepasan bahwa Pemda Aceh Barat pada Porseni tahun ini telah menganggarkan dana Rp. 450.000.000 juta rupiah. Lebih lanjut beliau juga mengingatkan, para kontingen Porseni Aceh Barat, mulai dari ketua, official, pelatih dan peserta, agar dapat menjaga nama baik Aceh Barat. Bukan hanya dari segi prestasi, namun juga dalam hal perilaku dan pergaulan dengan kontingen Porseni lainnya yang datang dari seluruh Aceh.

"Perkuat ukhuwah, karena sejatinya Porseni bukan hanya ajang mencari medali, namun juga sebagai ajang silaturahmi keluarga besar di Kementerian Agama," sebut Bupati sembari menambahkan, tim juga harus menjunjung tinggi nilai sportifitas, kejujuran dan kewibawaan selama kegiatan berlangsung di Kabupaten Aceh Tengah nantinya. [yyy]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh