CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Abdya Rakor Pembuatan Paspor dan Pemeriksaan Kesehatan CJH

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 262
Jumat, 18 Maret 2016
Featured Image

[Blangpidie | Badrul] Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya) melalui Seksi Penyelengara Haji dan Umrah melaksankan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelesaian Penerbitan Paspor dan Pemeriksaan Kesehatan Calon Jamaah Haji Estimasi Tahun 2016 M/ 1437 H pada kamis (17/03), bertempat di Aula Kankemenag Abdya. 

Acara Rapat Koordinasi Tersebut turut dihadiri oleh Kakankemenag Abdya Drs. H. Arijal, M. Si, dan Kepala Bidang Lingkungan dan Kesehatan Masyarakat Pada Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya.

Kepala Kankemenag Abdya Drs. H. Arijal, M.Si dalam arahan dan sambutannya menyampaikan pemerintah melalu kementerian Agama akan terus memberikan pelayaan yang terbaik kepada calon jamaah haji (CJH) mulai dari pendaftaran, pemberangkatan dan sampai kembali lagi ketanah air, oleh karenanya kami meminta kepada calon perkiraan yang akan berangkat ketanah suci tahun 2016 ini untuk dapat menjaga kesehatan mulai sekarang, jangan makan makanan sembarangan yang bisa menyebabkan bahaya untuk kesehatan.

“Kementerian Agama yang diberi tugas oleh pemerintah sebagai penyelengara haji bertanggungjawab memberikan pelayanan kepada jamaah haji mulai pendaftaran sampai keberangkatan, Pembimbingan seperti manasik haji mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat kabupaten dan Perlindungan dengan memberikan menjamin kesehatan kepada jamaah haji mulai dari pemberangkatan sampai kembali ketanah air,” ujar Kakankemenag.

Kepala Bidang Lingkungan dan Kesehatan Masyarakat Pada Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya menyampaikan tentang alur pemerikasaan kesehatan calon jamaah haji dan proses pemeriksaan calon jamaah haji serta syarat dan perlengkapan yang harus dilengkapi.

Kasi Penyelengara Haji dan Umrah Kankemenag Abdya H. Roni Haldi, Lc menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi ini yaitu untuk menyampaikan kepada calon jamaah haji tentang persiapan dan syarat pembuatan paspor ke kantor Imigran Meulaboh serta untuk menyampaikan informasi bagaimana sistem dan alur pemerisaan kesehatan calon jamaah haji Kab. Abdya. [yyy]

 

Tags: #
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh