CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Abdya Monitoring ke MTsN Unggul Susoh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 455
Rabu, 24 Februari 2016
Featured Image

[Susoh | Badrul]  Kepala Kantor Kementerian Agama (kankemenag) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Drs. H. Arijal, M.Si  didamping Pengawas MTs Zulhilmi, S.Ag, Staf Pendis Faisal, Keuangan Agussalim, dan Staf Subbag TU Ahlul Fikri melakukan monitoring Administrasi Keuangan dan Kepegawaian ke MI Muhammadiyah pada selasa  (23/2/16) untuk memeriksa tertip administrasi dan laporan keuangan madrasah tahun anggaran 2015.

Kedatangan Drs. H. Arijal, M.Si dan rombongan diterima oleh Kepala MTsN Unggul Susoh Samsullizarni, S.Pd dan dewan guru .

Diruangan Kepala Madrasah Kakankemenag menyampaikan maksud dan tujuannya monitoring ke MTsN Unggul Susoh yaitu ingin melakukan monitoring administrasi keuangan, menegerial dan kepegawaian pada madrasah tersebut, kepada kepala dan bendahara dia meminta untuk dapat menyiapkan nantinya bahan yang diperlukan oleh tim untuk kelancaran pemeriksaan.

Kakankemenag Abdya  meminta absen hadir pegawai pada madrasah tersebut kepada kepala Madrash dan memangil dewan guru yang tidak ada jam mengajar pada pagi itu, pada kesempatan tersebut Drs. H. Arijal, M.Si didampingi pengawas MTsN Unggul Susoh Zulhilmi, S.Ag menanyakan tentang tugas yang di emban selain mengajar, serta meminta untuk menunjukan SK nya. Kepada dewan guru kakankemenag juga meminta SK pembagian tugas untuk melihat jumlah jam mengajar.

Lebihlanjut Drs. H. Arijal, M.Si bersama Zulhilmi, S.Ag melakukan pemeriksaan bahan  Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang telah dibuat dengan memanggil guru bersangkutan satu persatu.

Sedangkan yang bertugas memeriksa Laporan keuangan yaitu Agussalim dia berhadapan langsung dengan bendahara, dalam pemeriksaannya Niswar menanyakan tentang SK Pengelola Keuangan serta memeriksa kelengkapan administrasi pertanggung jawaban uang BOS, belanja barang, pengamprahan sertifikasi dan unjangan kinerja. 

Sedangkan Faisal melakukan pengecekan data guru penerima sertifikasi dan meminta roster dan SK pembagian tugas untuk melihat jam mengajar untuk disesuaikan dengan bidang studi sertifikasinya, dia juga meminta buku induk siswa dan buku induk pegawai.

Setelah selesai melakukan pemeriksaan Kakankemenag kembali melakukan rapat untuk menyampaikan hasil pemeriksaan tersebut kepada kepala Madrasah untuk dapat diperbaiki sebagaimana mestinya.

 Pada Kesempatan tersebut Kepala MTsN Unggul Susoh Samsullizarni, S.Pd di damping Waka Kurikulum menyampaikan kepada Kakankemenag Abdya saat ini Madrasah yang dipimpinya itu belum mempunyai guru Kesenian dan Bimbingan Konseling sehingga kedua mata pelajaran tersebut sementara dipegang oleh guru matapelajaran yang bukan bidangnya.

Tags: #
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh