CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

MTs Hidayatullah Jadi Unggulan

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 481
Senin, 22 Februari 2016
Featured Image

[Kota Subulussalam | Faisal]  Siapa yang tidak kenal dengan MTs Hidayatullah yang memiliki tempat/ lokasi yang  sangat strategis dan terletak di pertengahan Kota Subulussalam? Madrasah di bagian utara Kec. Simpang Kiri ini juga adalah salah satu MTs Swasta  yang terbaik dimiliki oleh Kementerian Agama Kota Subulussalam.

Walaupun bersandang dengan status Swasta dan memiliki ruangan yang minim tapi MTs Hidayatullah mampu bersaing dengan MTs Negri dalam jumlah murid, MTs Hidayatullah juga salah satu MTs  yang bersanding dengan pesantren atau yang lebih dikenal dengan belajar kitab kuning (gundul). Sehingga memiliki kelebihan tersendiri dari MTs lainnya untuk menarik minat para orang tua untuk menyekolahkan anak mereka.

Di sini murid tidak hanya mendapatkan pendidikan dunia saja, tapi juga mendapat pendidikan agama sehingga dapat meningkatkan nasionalisme dan meningkatkan moralitas terhadap sianak, sehingga kelibihan inilah yang dimanfaatkan  oleh MTs Hidayatullah  untuk menarik pemeninat para orang tua untuk menyekolahkan anak mereka.

“Melihat dari grafik penerimaan murid pada tahun sebelumnya  peningkatan terhadap penerimaan murid di MTs Hidayatullah sangat siknifikat pada tahun – tahun sebelumnya, sehingga jumlah murid di MTs Hidayatullah ber jumlah  ± 700 murid yang terdiri dari MTs dan SMAuntuk 2016 ini,’’ tutur TU MTs Hidayatullah.

“Pada tahun 2016 ini diperkirakan yang mendaftar sebagai calon murid untuk tahun ajaran 2016/20017akan lebih banyak lagi pada tahun sebelumnya,’’tutur beliau.

Seorang wali murid juga menuturkan bahwa ketertarikan  wali murid tersebut untuk menyekolahkan anaknya karena MTs tersebut bersanding dengan pasantren sehingga bisa meningkatkan dan menciptakan moralitas terhadap anak, karena melihat pada jaman sekarang moralitas anak sangat rendah, sehingga rentan si anak terpengaruh hal-hal yang dapat merusak masa depan anak itu sendiri.

Jadi kelebihan itulah yang menjadi patokan bagi sebagian wali murid untuk menyekolahkan anak mereka di MTs Hidayatullah. Sampai sekarang ini MTs Hidayatullah memiliki murid ± 418 yang berasal dari berbagai daerah di sekitaran Kota Subulussalam. [yyy]

Tags: #
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh