CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Tutup Seleksi PORSENI

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 161
Rabu, 17 Februari 2016
Featured Image

[Kota Subulussalam | Zakirman/Yono/Taufiq] Pada pagi hari yang cerahdi sekitaran Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam mulai berdatangan dari berbagai madrasah swasta maupun negeri. Mereka hadir untuk menghadiri penutupan seleksi Porseni, sebagaimana bahwa mulai dari pembukaan sampai dari penutupan kurang lebih dari dua minggu yang lalu seleksi Porseni ini diadakan oleh panitia seleksi.

Ketua Panitia Seleksi Sahdin Boang Manalu mengatakan, “Dengan melalui seleksi porsoni ini,kita berharap mendapatkan peserta yang mumpuni atau keahlian yang maksimal  sehingga mendapatkan prestasi yang bagus.”

Ia juga berharap bagi peserta yang terpilih, agar meningkatkan kemampuannya lagi. karena Kementerian Agama Kota Subulussalam manargetkan 5 besar, karena  semenjak Kementerian Agama mengikuti event PORSENI ini sebanyak dua kali, tapi belum juga mendapatkan prestasi/nilai yang memuaskan.

“Nilai yang paling tinggi dicapai oleh Kementerian Agama Kota Subulussalam selama mengikuti PORSENI hanya bisa mencapai 11 besar saja,” imbuh beliau.

Tidak salah Kakankemag Kota Subulussalam menargetkan masuk 5 besar atau bahkan juara umum,dikarenakan dilihat dari semangat yang ditunjukkan mulai dari peserta. Anggota seleksi bahkan dari dewan guru madrasah swasta dan negeri untuk mengarahkan peserta didik untuk mendengarkan arahan yang disampaikan Kakanmenag Kota Subulussalam di bawah terik panasnya matahari. Sehingga begitu semangat dan antusiasnya para peserta mengibarkan 2 buah tenda untuk menghindari terik pananya matahari demi mendengarkan arahan yang diberikan oleh Kakanmenag Kota Subulussalam untuk meningkatkan motivasi mereka.

Dalam penutupan Porseni ini, panitia seleksi mengumumkan juara 1, 2, dan 3 yang telah diseleksi oleh panitia seleksi pada hari sebelumnya untuk seluruh cabang yang diselenggarakan oleh panitia seleksi, panitia seleksi hanya akan membawa satu dari tiga juara tersebut yaitu juara satu, melalui seleksi ini juga panitia seleksi mendapatkan peserta sebanyak 170 putra putri terbaik dari seluruh Madrasah swasta dan negeri untuk mewakili Kontingen Kementerian Agama Kota subulussalam untuk Takengon. [yyy]

Tags: #
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh