CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

MTsN Unggul Susoh Peringati Maulid

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 317
Selasa, 2 Februari 2016
Featured Image

[Susoh | Badrul]  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Unggul Susoh memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada sabtu (31/01) bertempat di halama MTsN Unggul Susoh, yang dihadiri oleh para guru dan murid di madrasah tersebut.

Selain dihadiri oleh keluarga bersar MTsN Unngul Susoh, peringatan maulid ini juga turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kankemenag Abdya Drs. Darmi. S, dan Kepala Sekolah tetangga.

Penceramah pada kegiatan maulid ini yaitu Ustad H. Roni Haldi, Lc  Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Abdya, sebelum dimulainya kegiatan maulid para tamu undangan disajikan dengan penampilan grup rebana oleh siswi MTsN Unggul Susoh.

Acara peringatan maulid diawali dengan pembacaan kitab suci Al-Quran dan dilanjutkan dengn  Selawat Badar  yang di lantunkan oleh siswa MTsN Unggul Susoh kemudian dilanjutkan dengan arahan dan kata sambutan dari kepala Madrasah Samsullizarni, S.Pd.  

Kepala MTsN Unggul Susoh dalam sambutan dan arahannya menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan maulid ini yaitu untuk mengingat kembali perjuangan Rasulullah Muhammad SAW dalam memperjuangkan Agama Islam, untuk kita jadikan panutan dan suritauladan dalam kehidupan kita sehari hari baik dimasyarakat maupun dalam pergaulan kita Madrasah ini.

“Kepada para siswa dan siswi mari kita mendengarkan dengan sebaik-baiknya apa yang akan disampaikan oleh ustad penceramah nantinya sebagai bekal kita untuk menumbuhkan rasa kecintaan  kita kepada Rasulullah dan meningkatkan ketakwaan  kepada Allah SWT”, ajak Samsullizarni.

Ustad H. Roni Haldi, LC sebelum memulai tausyiahnya membaca surat An-Naba’ dan mengajak para siswa bersama-sama membacanya untuk memperoleh ketenangan, dan mengajak kedepan para siswa dan siswi yang bisa menghapalkan surat An-Naba’, seorang siswi terlihat naik kepentas dan menyambung surat tersebut setelah selesai sebelum turun pentas Ustad Roni memberikan hadiah kepada siswi tersebut.

Lebih lanjut Ustad Roni mengajak para siswa untuk selalu menuntut ilmu tidak hanya cukup di MTsN Unggul Susoh tapi juga dapat melanjutkan ketingkat yang lebih tinggi, karna menuntut ilmu merupakan juga salahsatu bentuk rasa cinta kita kepada Rasuluula SAW.

Diakhir tausyiahnya Ustad H. Roni Haldi, Lc bercerita tentang kisah seorang sahabat yang sangat mencintai Rasulullah SAW begitu juga Rasulullah sangat mencintai sahabatnya tersebut, saat sahabatNya tersebut meninggal  Rasulluhah sendiri yang mengalikan kuburannya namanya adalah Abdullah Dzul Bajadain.

Kakankemenag Abdya Drs. Darmi S berharap semoga peringatan maulid ini ada manfaatnya bagi kta semua, sebagai pemupuk rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW, dengan menjadikan beliau sebagai panutan kita dalam mengarungi kehidupan dunia ini. [y]

 

Tags: #
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh