CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

HAB ke 70 Galus Sukses, Seragam Putih di Blangkejeren

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 227
Minggu, 3 Januari 2016
Featured Image

[Blangkejeren| Mawardi Siregar]  Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 70 Kementerian Agama Tahun 2016, di Negeri Seribu Bukit kali ini berbeda nuansanya ketimbang tahun–tahun sebelumnya, kalau tahun sebelumnya peserta upacara memakai seragam PDH, ataupun  Korpri. Namun kali ini seluruh tamu dan undangan dan seluruh peserta upacara memakai seragam putih dan celana hitam maupun gelap.

Puncak Peringatan HAB 2016 Kementerian Agama kali ini dipusatkan di Komplek Madrasah Aliyah Negeri Blangkejeren, Minggu (3/1), dan selaku Inspektur Upacara Peringatan HAB Ke-70 kali ini langsung dipimpin Sekda Kabupaten Gayo Lues (M. Thalib, S.Sos. MM).

“Sejalan dengan visi Kementerian Agama,  yaitu “Terwujudnya masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, dan sejahtera lahir batin dalam rangka mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong. Maka strategi pembangunan bidang agama dan pembinaan kerukun antar-umat beragama diarahkan pada upaya membina, melindungi, melayani dan memberdayakan umat beragama serta mendukung kegiatan keagamaan,”  kata M. Thalib yang mengutip Sambutan Menteri Agama RI pada Peringatan HAB ke 70 Kementerian Agama tanggal 3 Januari 2016.

Kegiatan yang berlangsung secara sederhana , selain turut hadir Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues, juga di hadiri Pimpinan Pondok Psantren,  Guru Diniyah, TPA / TPQ,  Guru PAI, dan Penyuluh Honorer se Kabupaten Gayo Lues. Kakankemeng Kabupaten Gayo Lues (Drs. Hasn Basri), mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil upacara: seperti paduan suara dan  Paskibra dari MAN Blangkejeren, Pembaca UUD 1945 oleh Ka. MTsN (Safwan, S.PdI.), dan Kode Etik Pegawai oleh Ka. KUA Blangjerengo (Ridha, S.Th.I), dan ucapan terima kasih juga kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan ini.

Mudah-mudahan ke depannya lebih sukses lagi. Drs. Hasan Basri menambahkan bahwa pelaksanaan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke depannya akan kita gilir kepada masing- masing kecamatan di wilayah Kabupaten Gayo Lues, sehingga masyarakat juga merasakan nilai- nilai Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama itu sendiri.

Di Penghujung acara Kasi Pendis (Dharmika Yoga, SE), sekaligus merangkap Ketua Panitia Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-70 Kementerian Agama Tahun 2016, Kabupaten Gayo Lues, mengajak seluruh peserta upacara agar makan bersama di lokasi wisata  kala pinang. [yyy]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh