CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Tumbo Baro Juara Umum Madani Fair

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 358
Kamis, 15 Oktober 2015
Featured Image

[Kota Jantho | Khalid/Amwar]  Kafilah Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar berhasil meraih juara umum pada kegiatan Gebyar Madani Fair yang dilaksanakan oleh mahasiswa UIN Ar Raniy yang sedang melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM).  

Kegiatan yang dilaksanakan di pelataran gedung serba guna Gampong Tumbo Baro ini diikuti sejumlah 16 peserta utusan dari setiap kampong se Kecamatan Kuta Malaka. 

Madani Fair berlangsung dari Jumat (9/10) sampai Rabu (14/10) ditutup secara resmi oleh Camat Kuta Malaka yang diwakili Sekcam Asnawi SH.

Dalam sambutannya Asnawi berterimakasih kepada Mahasiswa KPM dari UIN Arraniry yang telah menyelenggarakan even.

“Terimakasih dan penghargaan kepada Mahasiswa KPMUIN Ar- Raniry yang telah menggagas even lomba yang sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk meneruskan kegiatan dan pembinaan terhadap anak anak generasi muda,” sambungnya.

Turut hadir dalam penutupan Acara tersebut Kapolsek Ipda Razali, Imum Mukim, Para keuchik dan tokoh masyarakat di lingkungan Kecamatan Kuta Malaka.  

Tumbo Baro  meraih juara umum setelah mendapatkan 5 juara I dan 3 juara II dari 6 cabang yang di perlombakan yaitu:

Cerdas Cermat:  

1. Tumbo Baro 

2. Lam Ara Cut 

3. Lambaro Samahani, 

Pidato 

1. Fadilla (Tumbo Baro) 

2. Rika Amanatillah (Tumbo Baro) 

3. Ajirni (Lam Ara Cut), 

Hafalan Juz 'Amma 

1. Haura Urwatul Wustha (Tumbo Baro) 

2. Fira Zanizar(Tumbo Baro) 

3. Aria Az zahra (Lam Ara Engkit), 

Lomba Azan 

1. Wahyu (Tumbo Baro) 

2. zulfajri (Lambaro Samahani)  

3. M Zakia, 

Lomba Mewarnai 

1. Zia Arifati (Lambaro Samahani) 

2. Azizatul Maula (Lam Ara Engkit) 

3. Raisa (Lambaro samahani), 

Busana Muslim 

1. Wardayassara (Tumbo Baro) 

2. Cut Zita (Tumbo Baro) 

3. Aprilia (Lam ara cut).

Keuchik Gampong Tumbo Baro H. Khalid Wardana S.Ag mengatakan bahwa prestasi yang diraih ini semua tidak terlepas dari keberadaan dan pembinaan TPQ di kampungnya yang secara berkelanjutan mendidik anak anak.

“Prestasi yang diraih Gampong Tumbo Baro tidak terlepas  dari keberadaan dan pembinaan oleh lembaga TPQ yang secara kontinyu mendidik anak anak menjadi generasi qur’ani,” ungkap Khalid yang juga selaku Penyelenggara Syariah di Kankemenag Aceh Besar itu dan Ketua KNPI Aceh Besar.

Mahasiswa KPMUIN Ar Raniry dalam kesempatan tersebut juga menggelar tabligh 1 muharram menampilkan penceramah Tgk Zulkifli Indrapuri, yang menguraikan tentang arti pentingnya berhijrah bagi umat Islam. Berhijrah tidak hanya bermakna sebagai hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah.

Namun pentingnya bagi umat Islam untuk melakukan perubahan dan berhijrah dari kebodohan, keterbelakangan, kemaksiatan menuju kehidupan yang sesuai dengan tuntunan ajaran Islam. [y]

Tags: #
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh