CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

DWP Kemenag Bener Meriah Gelar Halal bi Halal

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 340
Selasa, 11 Agustus 2015
Featured Image

[Redelong | YusraDWP (Dharma Wanita Persatuan) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah menggelar pertemuan rutin bulanan sekaligus Halal bi Halal pada Senin (10/8) di aula Kankemenag Kab. Bener Meriah.

Acara Halal bi Halal tersebut dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kab. Bener Meriah yang juga selaku Pembina DWP Kankemenag Kab. Bener Meriah, Drs. H. Ridwan Qari.

Selain itu juga dihadiri oleh Ketua Ny. Ridwan Qari/Dra.Zuraidah, segenap pengurus harian, seluruh Kepala KUA kecamatan dan seluruh kepala madrasah yang ada di lingkungan kankemenag Kab. Bener Meriah.

Sementara bertindak sebagai penceramah yaitu Drs. H. Ridwan Qari (Kepala Kankemenag Kab. Bener Meriah).

Dalam sambutannya, Dra. Zuraidah terlebih dulu mengucapkan “minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan bathin” kepada seluruh anggota DWP di lingkungan kankemenag Kab. Bener Meriah pada khususnya dan selurun undangan pada umumnya. Ketua DWP ini juga menyampaikan keistimewaan orang yang berpuasa pada bulan Ramadhan yang telah dijalani satu bulan lalu.

Salah satu keistimewaan tersebut adalah mereka bisa masuk surga berbondong-bondong tanpa melalui sirathal mustaqim, “Ketika mereka masuk surga, para malaikat bertanya siapakah mereka? Maka dijawab mereka adalah orang yang melakukan ibadah rahasia, yaitu puasa di Bulan Ramadhan. Sebab, yang mengetahui seseorang berpuasa atau tidak hanyalah Allah SWT,” urainya.

Beliau juga mengemukakan, pentingnya peran isteri sebagai tiang negara. “Jika perempuan (para istri) baik, maka negara akan menjadi baik. Sebaliknya, kalau isteri tidak baik, maka sebuah negara akan menjadi tidak baik,” sambungnya.

Sementara Drs.H. Ridwan Qari dalam tausiyahnya menyampaikan, idul fitri merupakan momen untuk menjadikan sebuah keluarga menjadi lebih baik. “Minal aidin, artinya kembali ke fitrah dan ‘wal faizin’ artinya kembali kepada keberuntungan”. Maka momen idul fitri diharapkan sebuah keluarga akan mendapatkan sebuah keberuntungan dan menjadi orang-orang yang beruntung setelah menjalankan puasa serta amalan-amalannya,” paparnya.

Beliau juga menandaskan pentingnya peran seorang isteri dalam kehidupan berumah tangga. “Seorang isteri itu harus mampu membahagiakan suami, menjadi suri tauladan anak-anak, dan bersikap rendah diri di masyarakat,” pungkasnya. Acara ini ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Hasbiallah ZA, S.Ag (Kasi Peny. Haji dan Umrah). [humaskemenagbm/yyy]

 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh