Apresiasi Kakankemenag Bener Meriah untuk Panitia UAS SD/MI 2014/2015

Kemenag Aceh 20-05-2015 16:10

(aceh.kemenag.go.id/Kemenag Aceh)

[Redelong | Yusra] Hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah siswa/i Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Bener Meriah berjalan lancar. UAS ini dilaksanakan 18-20 Mei 2015.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah melakukan peninjauan ke sejumlah Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di Bener Meriah saat pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dilaksanakan, diantaranya SDN II Bukit, MIN Tingkem, MIN Simpang Tiga SDN Mutiara dan MIN Janarata.

“Alhamdulillah, pelaksana-an UAS di Bener Meriah sampai saat ini berjalan tertib, aman dan lancar. Kita harapkan, sampai pelaksanaan UAS berlangsung, ujian ini berlangsung tanpa kendala,” ujar Kakemenag saat melakukan peninjauan ke beberapa sekolah.

Pada kesempatan itu Bapak Kepala Kemenag Kabupaten Bener Meriah Drs. H. RIDWAN QARI sangat apresiatif melihat kesiapan panitia sehingga pelaksanaan ujian berjalan lancar, tertib dan aman dan para siswa siswi pun terlihat sangat nyaman dan tenang mengikuti ujian tersebut.

Beliau berharap pelaksanaan ujian nasional tahun ini berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya. “Terutama dalam pendistribuasian soal ujian, di mana seperti dimaklumi jarak antara tempat penyimpanan Naskah dengan lokasi tempat ujian sangat bervariatif ada yang dekat dan ada yang jauh dengan sekolahan, sehingga diperlukan tekhnis dan pendistribusian soal ujian yang maksimal, agar tidak ada istilah pelaksanaan ujian akan dimulai soal masih bermasalah,” harapnya.

"Kami mohon do’a restu dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, terutama para orang tua murid untuk kelancaran dan kesuksesan ujian tahun ini,  dengan penuh harap beliau menginginkan kelulusan tahun ini mencapai 100 persen, ya kita harus yakin kalau melihat kesiapan dari pihak sekolah yang dini telah lakukan, mulai dari proses pembelajaran di kelas, proses tambahan jam pelajaran, pembinaan pembinaan, uji coba serta try out yang dilakukan bagi peserta ujian. Mudah-mudahan ini merupakan bekal demi keberhasilan para siswa peserta ujian," tambahnya. [humaskemenagbm/yyy]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW