Kakankemenag dan Bupati Bener Meriah Hadiri Pembukaan Manasik IPHI

Kemenag Aceh 18-05-2015 14:48

(aceh.kemenag.go.id/Kemenag Aceh)

[Redelong | Yusra Dalam rangka pembekalan kepada para calon jamaah haji tingkat Kabupaten Bener Meriah Tahun 2015 yang akan berangkat menunaikan Rukun Islam yang kelima, Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kabupaten Bener Meriah adakan Manasik Calon Jama’ah Haji yang akan diberangkatkan pada tahun 2015/1436H tingkat Kabupaten Bener Meriah yang diselenggarakan pada Senin, 11 s/d 14 Mei 2015 yang bertempat di Masjid Babussalam.

Acara pembukaan dihadiri Bupati Bener Meriah yang diwakili Sekda Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM, Kabag Humas, Kakemenag Bener Meriah, Camat Bukit, Kasi Peny. Haji & Umrah, Ka. KUA Kec. Bukit, Seluruh calon jama’ah haji yang berjumlah 71 orangakan mengikuti manasik dan undangan lainnya.

Drs.H.Ridwan Qari Kakemenag Bener Meriah dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh IPHI Kab.Bener Meriah, walaupun kegiatan ini dipungut biayanya dari semua Calon Jama’ah Haji (CJH), kegiatan manasik Calon Jama’ah Haji (CJH) ini sebagai bentuk sosialisasi manasik haji untuk bekal calon jama’ah haji dalam melaksanakan ibadah, sehingga CJH mengetahui seluruh rangkaian ibadah haji.

Kakankemenag Bener Meriah ini juga menyampaikan, Haji adalah ibadah yang wajib di lakukan dalam seumur hidup bagi orang yang telah mampu melaksanakanya, setelah itu bila melaksanakan haji lagi adalah sunah.

Sekarang masa tunggu haji sudah hampir 13 tahun, sehingga langkah bijaksananya bagi orang yang sudah haji memberikan kesempatan kepada mereka yang belum haji, jangan sampai keinginan seseorang melaksakan wajib terhalang dengan orang yang melaksanakan sunah.

Dalam arahan dan bimbingannya Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Sekda Bener Meriah Drs. Ismarissiska,MM terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada seluruh calon jamaah haji Kabupaten Bener Meriah yang akan berangkat pada tahun ini. Beliau menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji agar mengutamakan kesehatan dan pembekalan ilmu pengetahuan dalam hal pelaksanaan ibadah haji.

“Dalam mengikuti manasik haji diharapkan, calon jamaah haji mendapat pembekalan, pembinaan dan motivasi agar benar-benar siap dan mandiri dalam melaksanakan rukun Islam yang kelima ini,” tuturnya di depan CLH yang menghadiri acara tersebut.

“Tapi yang lebih penting, para jamaah tetap menjaga kesehatan saat ke tanah suci hingga pulang kembali lagi ke tanah air,” tegasnya.

Sekda Bener Meriah ini juga berpesan kepada calon jemaah haji, apabila diberangkatkan pada gelombang terakhir mereka dihimbau agar tidak perlu berkecil hati karena pada dasarnya sama saja. Yang paling penting kata beliau, jamaah haji nantinya pulang dengan sehat dan selamat.

Acara pembukaan ini diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Drs. Jusamma (Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bukit). [yyy]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW