CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kankemenag Bener Meriah Menjadi Penceramah Acara BKMT Akbar di Pintu Rime Gayo

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 206
Jumat, 13 Maret 2015
Featured Image

[Redelong | Yusra] Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kec. Pintu Rime Gayo menggelar pengajian akbar yang dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Ulu Naron Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, Selasa (10/3/2015). Pengajian tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bener Meriah Drs. H. Rusli M. Saleh, Sekda Drs. Ismarissiska, MM, Asisten, Kadis, Kaban, Kakankemenag Bener Meriah Drs.H.Ridwan Qari serta Kabag dilingkungan Pemkab. Bener Meriah. Turut hadir pula dalam acara tersebut Ketua dan seluruh pengurus BKMT Kabupaten Bener Meriah, seluruh camat yang ada di lingkungan pemda Kabupaten Bener Meriah, sejumlah Mukim/Imam/Ka. Kampung se Kec. Pintu Rime Gayo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan singkatnya, Wakil Bupati Bener Meriah Drs. H.Rusli M Saleh menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat atas bentuk kerja sama yang secara swadaya tanpa sepengetahuan dan bantuan dari Pemkab Bener Meriah dapat menggelar Pengajian Akbar. Dengan mengundang salah satu penceramah putra gayo yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Ridwan Qari. 

Wakil Bupati menganggap, hal ini merupakan bentuk rasa persatuan dan kesatuan yang tetap terjaga dan terpelihara tanpa ada perbedaan baik suku, agama dan ras dari masyarakat khususnya di Kecamatan Pintu Rime Gayo. H.Rusli M Saleh berharap, semangat rasa persatuan dan kesatuan ini juga dapat terus terjaga dan terpelihara bukan hannya di Kec. Pintu Rime Gayo saja, akan tetapi diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bener Meriah. “Untuk itu kepada para tamu yang hadir agar dapat mengambil manfaat dan hikmah dari tausiah yang disampaikan oleh Tgk. Drs. H. Ridwan Qari,” harap orang nomor dua di Kabupaten Bener Meriah itu.

Sementara itu Camat Pintu Rime Gayo Drs. Mukhtar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wakil Bupati serta pejabat Pemkab Bener Meriah lainnya yang berkesempatan hadir dalam acara pengajian ini. Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan bahwa dalam pengajian yang mengangkat tema “Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiah dan Pengamalan Akhlakul Karimah dalam Masyarakat”.

Dalam tausiahnya, Tgk. Drs.H.Ridwan Qari menjelaskan bahwa manusia merupakan mahluk sosial yang dalam kehidupannya selalu saling membutuhkan. Rakyat butuh pemimpin, pemimpin juga membutuhkan rakyat. Beliau juga mengibaratkan sebuah sapu lidi, jika hanya satu lidi yang digunakan, tidak akan mampu membersihkan kotoran-kotoran yang berserak, sebaliknya jika lidi tersebut disatukan dengan lidi-lidi lainnya sudah pasti mampu digunakan untuk membersihkan kotoran-kotoran yang ada. Lebih lanjut, beliau mengajak kepada para tamu yang hadir untuk terus meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT, karena hidup didunia hannyalah sementara dan semua yang kita miliki hannyalah titipan semata. “Hidup didunia hanyalah sementara, tak akan abadi selamanya, bertaubatlah segera, janganlah kau tunda sebelum waktumu tiba akan datang panggilannya,” sebait syair yang dilantunkan Tgk. H. Ridwan Qari dalam tausiahnya.

Sebelum menutup Tausiahnya, Tgk.H.Ridwan Qari kembali berpesan dan berharap agar selepas pengajian ini, para tamu yang hadir khususnya warga yang ada di Kec. Pintu Rime Gayo khusunya dan Bener Meriah pada umumnya agar dapat terus mempererat ukhuwah islamiahnya, sehingga silaturahmi, persatuan dan kesatuan dengan tanpa ada rasa iri dan dengki dapat terus terjaga dan terpelihara, acara ini diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Tgk.Imum Kampung Ulu Naron Kec. Pintu Rime Gayo. (humaskemenagbm/x)

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh