Serah Terima Kepala KUA Disambut Baik MUSPIKA Pintu Rime Gayo

Kemenag Aceh 28-01-2015 15:16

(aceh.kemenag.go.id/Kemenag Aceh)

[Redelong | Yusra]  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pintu Rime Gayo melaksanakan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab). Sertijab pada hari Jum’at, tanggal 23 Januari 2015, pukul 09.00 WIB s/d selesai di Aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Pintu Rime Gayo itu yakni dari Drs. Wardi Ibrahim Kepala KUA yang lama yang sekarang menjabat Kasi Peny. Syari’ah pada Kankemenag Bener Meriah kepada Kepala KUA yang baru Khairul Masholeh, S.Ag yang sebelumnya staf pada seksi Bimas Islam Kankemenag Bener Meriah.

Dalam acara ini turut hadir Ka.Kankemenag Bener Meriah Drs.H.Ridwan Qari, Kasubbag TU Drs. H. Sahirman, Kasi Bimas Islam Azhari Ramadhan, M.Ag, Kasi Pendis Yanto, M.Pd, Kasi Peny. Haji & Umrah Hasbiallah.ZA, S.Ag, Camat, Danramil, Kapolsek Pintu Rime Gayo, Mukim, Kepala Kampung, Imam se-kecamatan Pintu Rime Gayo dan tokoh masyarakat setempat dan undangan lainnya.

Kakankemenag Bener Meriah Drs.H.Ridwan Qari dalam pengarahannya menyampaikan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta dipertanggung jawabkan kepada sesama dan kepada Allah SWT.

Oleh karena itu mutasi dan promosi adalah hal yang biasa demi kepentingan dinas. Sudah tidak aneh lagi yang namanya pegawai, cuma kita harus dapat menyesuaikan keadaan dengan lingkunggan agar kita dapat belajar dengan enjoy dan nyaman.

Kakankemenag menegaskan yang terpenting di mana pun kita ditugaskan, kita harus dapat membangun dan bekerja sama dengan aparat Muspika, amil, kepala kampung dan masyarakat sekitar. Mutasi bukan memutuskan silaturahmi, tapi suatu hikmah untuk pembelajaran ke depan.

Seluruh program yang sudah dilakukan oleh pimpinan terdahulu, harus dilanjutkan semaksimal mungkin dalam rangka menghindari atau meminimalisir segala kesalahan yang akan berimplikasi terhadap masalah hukum nantinya, demi pelayanan prima terhadap masyarakat, ujarnya.

Selanjutnya Drs.H.Ridwan Qari menyampaikan bahwa KUA bukan hanya melayani dan mencatatkan masalah pernikahan, tetapi banyak fungsi lainnya seperti menangani masalah kerukunan umat dan antar umat beragama, pencatatan akta hibah, wakaf, dan bimbingan pelayan haji.

Namun hal yang paling penting adalah lakukan segala sesuatu sesuai aturan yang berlaku dan senantiasa berkoordinasi dengan aparatur pemerintahan lainnya dengan sebaik-baiknya demi pelayanan prima terhadap masyarakat. [humaskemenagbm/yyy]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW