CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

OSIM MAN 1 Takengon Adakan Maulid Nabi SAW dengan Gelar Lomba Ceramah 3 Bahasa

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 548
Rabu, 21 Januari 2015
Featured Image

[Takengon | Darmawan/Ikhsan Fakhri] Sehubungan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H, OSIMMAN 1 Takengon, mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar Lomba Ceramah 3 Bahasa yakni Bahasa Indonesia, Inggris dan Bahasa Arab, yang diadakan di halaman Madrasah setempat, Sabtu (17/1/2015) pagi.

Di mana dalam perlombaan ini  dikuti oleh masing-masing perwakilan kelas X,XI dan XII yang berjumlah  24  orang, dengan judul ceramah yang berkaitan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kepala MAN 1 Takengon, Ikhsan Fakhri, S.Ag mengatakan bahwa lomba ini diadakan dengan tujuan agar para siswa/siswi mengenang sejarah kelahiran Nabi, mampu menceramahkan peristiwa kelahiran nabi, yang mana nabi Muhammad SAW mempunyai sifat Tabligh yakni menyampaikan atau dengan kata lain berdakwah.

Diharapkan siswa/siswi MAN 1 Takengon kedepannya lebih bisa berdakwah dan menyiarkan agama Islam dengan ceramah-ceramah.Ikhsan Fakhri menambahkan, lomba ini juga diadakan untuk meningkatkan keaktifpan dan silaturrahmi diantara siswa/siswi dalam memperingati maulid dikarenakan mereka sendiri yang terlibat di dalamnya sebagai penceramah.

“Setiap tahun di madrasah selalu mengundang penceramah dari  luar. Namun untuk tahun ini tidak, karena kegiatan ini dari kita untuk kita. Jadi pengurus OSIMMAN 1 Takengon menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menampilkan penceramah dari kalangan siswa/I itu sendiri. Sembari untuk menguji mental dan kemampuan siswa/i,” imbuh Ikhsan.

"Kami menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh anak-anak, mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berlanjut di tahun-tahun mendatang, aamin," doanya.

Adapun sebagai pemenang dalam perlombaan ini adalah perwakilan dari Kelas XI IPA1, bagi pemenang-pemenang dalam perlombaan ini mereka di berikan hadiah yang berupa sertifikat dan tropi, dengan harapan kegiatan ini dapat memotivasi para peserta dan juga siswa/siswi yang lainnya untuk bisa  dan mau berceramah dengan mempergunakan 3 bahasa.

"Para pemenang lomba ini juga akan  dididik kembali untuk bisa mengikuti perlombaan-perlombaan yang lain seperti lomba debat bahasa inggris dan bahasa Arab, peserta Syarhil Qur’an dan yang lainnya," janjinya. [yyy]

Tags: #
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh