Kakankemenag Bersama Bupati Ajangsana ke Panti Asuhan SLB Restu Permata Bunda Lampahan Barat

Kemenag Aceh 08-01-2015 11:27

(aceh.kemenag.go.id/Kemenag Aceh)

[Redelong | Yusra]  Kakankemenag Drs.H.Ridwan Qari bersama Bupati Bener Meriah Ir.H.Ruslan Abdul Gani, Dipl,SE menggelar ajangsana ke Panti Asuhan Restu Permata Bunda, Selasa (06/1/2015).

Acara ini dihadiri Wakapolres BM, Camat Timang Gajah, Camat Gajah Putih, Ibu DW (Darma Wanita) Kab. Bener Mener Meriah, Unsur Muspida dan tamu undangan lainnya yang bertempat di SLB Restu Permata Bunda Lampahan Barat Kec. Timang Gajah.

Kegiatan anjangsana itu merupakan rangkaian acara HUT Kabupaten Bener Meriah yang ke-11 sekaligus Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-69 Ta.2015 yang setiap tahun dilaksanakan. Tetapi menurut Bupati Bener Meriah, kunjungan tersebut bukan hanya acara rutin semata, “Namun juga dimaknai untuk mengingatkan kita semua, karena anak-anak ini merupakan anak-anak Negara dan tentunya menjadi tanggungjawab pemerintah,” kata Ruslan Abdul Gani kepada seluruh tamu undangan.

Dia mengucapkan terimakasih kepada pengelola panti asuhan karena telah membantu pemerintah daerah menjalankan tugasnya serta mempunyai tanggungjawab yang besar mengasuh, mendidik dan membina anak-anak di panti.

Dirinya berpesan kepada anak-anak agar rajin belajar untuk menggapai cita-cita, sehingga nantinya apabila keluar dari panti bisa mandiri dan berkarya kepada masyarakat.

Pengelola Panti Asuhan Restu Permata Bunda H.Zainuddin,SE mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan rombongan yang setiap tahunnya selalu menggelar anjangsana ini sekaligus memberikan bantuan. Dia menceritakan, Panti Asuhan Restu Permata Bunda itu masih berusia 07 tahun yang belum mempunyai alumni.

Saat ini jumlah murid panti asuhan berjumlah 41 orang dengan rincian SDLB 16 Orang, SMPLB17 Orang dan SMALB 8 orang dengan jumlah keseluruhan 41 orang. Menurut Zainuddin, Selain bantuan dari pemkab Bener Meriah, juga dibantu dari Dinsos Provinsi Aceh dan bantuan dari Negara Jepang juga turut membantu keberlangsungan panti asuhan.[humaskemenagbm/yyy]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW