CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Peringatan HAB di Aceh Jaya, Sekalian Maulid Nabi SAW

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 299
Senin, 5 Januari 2015
Featured Image

Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-69 di Kabupaten Aceh Jaya pada senin (5/1)berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena kegiatan bersifat sederhana dan penuh khidmat dan dilaksanakan sekaligus dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Jaya ini dihadiri tamu undangan dari unsur Muspida, Muspida Plus dan tokoh masyarakat dalam Kabupaten Aceh Jaya dan bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Maulidi sekaligus membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia.

Kakankemenag Aceh Jaya Drs. M. Daud Pakeh di sela-sela acara mengatakan bahwa peringatan HAB kali ini mempunyai arti tersendiri dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, karena sekaligus dilaksanakan dengan peringatan Maulid, salah satunya adalah kita langsung dapat meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari untuk memberikan pelayanan kepada masayarakat yang menyangkut tugas-tugas dan fungsi sebagai apartur sipil negara di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya.

Pada akhir acara dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim dan makan bersama  dengan menu khas aceh yaitu kuah beulangong gulee pisang bue (abaca) yang merupakan panen perdana pisang abaca kebun Kakankemenag Aceh Jaya (M. Daud Pakeh) sebagai koordinator pengembangan budidaya abaca Kabupaten Aceh Jaya.

"Mudah-mudahan program ini akan semakin berkembang dengan mendapat support dari Bank Indonesia, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta kerjasama dengan pabrik Leces Persero untuk perbaikan ekonomi  rakyat Aceh Jaya khususnya dan program ini sangat erat kaitannya dengan tusi Kemeterian Agama untuk pembinaan keluarga sakinah dan kelanjutan pendidikan anak-anak bangsa” ujar beliau.” ujar beliau.

Tags: #
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh