CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Anjangsana ke Panti dan Yayasan di Aceh Tengah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 719
Rabu, 31 Desember 2014
Featured Image

[Takengon | Darmawan]  Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 69, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah menggelar Anjangsana ke beberapa Panti Asuhan, panti Jumpo dan Yayasan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (31/12/14) pukul 9.00 Wib.

Kegiatan Anjangsana tahun ini akan mengunjungi empat panti Jumpo/yayasan di Kabupaten Aceh Tengah. Pertama, Panti/ Yayasan Kasih Sayang Paya Tumpi I Kecamatan Kebayakan yang dikoordinir oleh Kakankemenag Aceh Tengah, Drs.H.Amrun Saleh, MA. Kedua, Panti/Yayasan Ar-Rahman Paya Tumpi Baru Kecamatan Kebayakan yang dikoordinir oleh Kasubbag TU, Saidi. B, S.Ag. MA.

Ketiga, Panti/Yayasan Panti Jumpo Quba Kecamatan Bebesen yang dikoordinir oleh Drs. Salman, dan keempat, Panti/Yayasan Mustafawiyah (Sanehen) Kecamatan Silih Nara yang dikoordinir oleh Drs. M. Syahri.

Kedatangan tim anjangsana disambut langsung oleh pimpinan Yayasan Ar- Rahman, Ibu Rosmani beserta anak asuhnya.

“Kedatangan kami ke yayasan ini merupakan salah satu ajang silaturrahmi antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah dengan bapak/ibu pengurus yayasan Ar-Rahman dan anak-anak yang ada di yayasan ini,” kata Kakankemenag.

“Ini salah satu rangkai kegiatan yang dilakukan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke 69,” ujarnya.

“Dan ini juga merupakan suatu kegiatan amal yang kami lakukan pada setiap tahunnya, di kesempatan inilah kami bisa bertatap muka, bercerita dengan bapak/ibu pengurus yayasan maupun dengan anak yang tinggal di sini,” tambah Amrun.

Sementara itu, pimpinan Yayasan Ar-Rahman ibu Rosmani mengatakan jumlah anak yang tinggal di yayasan ini berjumlah 82 orang, berasal dari Kabupaten Aceh Tengah sendiri (Kecamatan Bintang) dan Kabupaten Bener Meriah (Pondok Baru) bahkan  dari Kutacane pun ada.

Selanjutnya di Yayasan Kasih Sayang Paya Tumpi 1, ibu Misnah mengatakan jumlah anak yang tinggal disini berjumlah 35 orang, ada yang berumur 3,5 tahun hingga 16 tahun (SMA). Mereka berasal dari Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Blangkejeren dan Lhokseumawe.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis bantuan berupa beras, minyak instan, gula, telor diserahkan oleh Ny. H. Amrun Saleh selaku Ketua DW Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah. [yyy]

Tags: #
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh