CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kankemenag Aceh Tamiang Ikut Rakor MPD Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 207
Kamis, 4 Desember 2014
Featured Image

[Karang Baru | Sofyan/Salamina]  Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh melaksanakan Rapat Koordinasi dengan pemangku pendidikan di Provinsi dan Kabupaten/Kota. Peserta Koodinasi sejumlah 100 orang terdiri dari unsur MPD Provinsi, Kepala Kankemenag, Ketua MPD, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota, Dinas Pendidikan Provinsi, Korpri, UIN Ar-Raniry dan Unsyiah.

Dari Aceh Tamiang diikuti olah Kepala Kankemenag Aceh Tamiang Salamina, MA, Ketua MPD Mukhlis, M. Pd dan Katua UPTD Karang Baru mewakili Dinas Pendidikan.

Acara berlangsung selama 4 hari (30 November - 3 Desember 2014 di Gedung BKPP, sementara peserta menginap di Hotel Mekkah.

Acara Pembukaan oleh Ketua MPD Aceh Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA yang dihadiri oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs. H. Ibnu Sakdan, M. Pd.

Materinya, Peran Komite dalam Mendukung Pembelajaaran yang Bermutu, Efektifitas Pelayanan MPD dalam Mendukung Partisipasi Masyarakat, Upaya Meningkatkan Pelayanan Pendidikan yang Bermutu dan Terjangkau di SMAN 2 Lamteuba, Implementasi Strategis Peningkatan Pelayanan Pendidikan yang Bermutu dan Terjangkau di Kabupaten Aceh Barat, Potret Capaian Kinerja Pendidikan Aceh.

Peran Partisipasi Publik dalam pemberi layanan dan terjangkau di Aceh Pendidikan yang bermutu. Koordinasi juga dilanjutkan dengan Diskusi Kelompok. Kelompok I Kinerja Komite Sekolah/Madrasah dalam menggalang partisipasi masyarakat. Kelompok II upaya MPD Kab/ Kota dalam meningkatkan Kinerja Komite Sekolah/Madrasah. Dan Kelompok III Upaya Dinas Pendidikan/Kankemenag Kabuapten/ Kota dalam memberdayakan Komite Sekolah/ Madrasah.

Pemateri Kadis Pendidikan Provinsi Aceh Drs. H. Anas M. Adam, M. Pd, Ketua MPD Provinsi Aceh Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA, Kadis Pendidikan Abdiya, Kepala SMU N. 2 Lamteuba dan Komite SD Sabang.

Rapat Koordinasi bertema, “Partisipasi Publik dalam memberi Pelayanan Pendidikan Bermutu dan terjangkau”. Inti dari kegiatan adalah masyarakat memiliki Sekolah/Madrasah dan menjadikan Madrasah/Sekolah milik masyarakat. [yyy] 

 

Tags: #
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh