CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Bener Meiah Sidak ke MIN Simpang Tiga

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 274
Rabu, 26 November 2014
Featured Image

[Redelong | Yusra] Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs.H.Ridwan Qari melakukan inspeksi mendadak ke-MIN Simpang Tiga (Rabu, 26/11/2014) pagi dan langsung masuk ke setiap ruangan kelas MIN Simpang Tiga untuk melihat aktifitas belajar dan mengajar pada siwa/i. Adapun tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memotivasi para guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Simpang Tiga itu untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dan komitmen terhadap tanggung jawab yang diembannya.

Drs.H.Ridwan Qari pada kesempatan itu berpesan, Output setiap madrasah sangat ditentukan oleh keaktifan dewan guru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya mengajar sesuai dengan jadwal yang diberikan kepada masing-masing guru, oleh karena itu diharapkan seorang guru dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya mengajar dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, terutama diharapkan selalu aktif mengajar dikelas sesuai dengan bidang study yang diberikannya.

Di samping tanggung jawab mengajar yang harus selalu tingkatkan kepada setiap guru, kualitas dan kemajuan madrasah juga sangat ditentukan oleh manajerial atau kepemimpinan seseorang Kepala Madrasah dalam mengatur bawahannya, terutama kemampuannya untuk mengaktifkan kegiatan madrasah, baik keaktifan dalam mengajar maupun aktifitas dalam kegiatan ekstra kurikuler pada anak agar tercapai kualitas pendidikan yang bermutu, profesional dan amanah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah ini berharap kepada Kepala Madrasah dan dewan guru agar selalu meningkatkan disiplin kerja, disiplin waktu, disiplin berpakaian, dan disiplin anak-anak dalam mengikuti pelajaran, serta selalu berpuapaya menjaga kebersamaan dan kerja sama yang baik dalam upaya memajukan madrasah kita di Kabupaten Bener Meriah, khususnya kemajuan MIN Simpang Tiga ini.

“Memang tidak mudah untuk menjadi guru yang amanah, tetapi kita punya kewajiban untuk berikhtiar dan bertawakal dalam menjalankan tanggung jawab yang telah dipercayakan pada kita, sehingga guru disebut sebagai “pahlawan tanpa tanda jasa”, terang H. Ridwan Qari. [humaskemenagbm/y]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh