CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

BDK Gelar DDTK di Bener Meriah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 221
Kamis, 6 November 2014
Featured Image

[Redelong  | Yusra] Kamis (06/11/2014) Balai Diklat Keagamaan Aceh melaksanakan Diklat di tempat kerja (DDTK) di Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah yang bertempat di Madrasah Aliyah Negeri Simpang Tiga dengan materi “Peningkatan Kompetensi Kurikulum 2013 Bagi Guru Madrasah di Kabupaten Bener Meria”.

Tim Balai Diklat Keagamaan Aceh sekaligus  ketua panitia pelaksana Drs. Emi Arbi didampingi Narasumber pada DDTK Drs.H.Zulhelmi Arrahman, M.Ag, Muhammad Ridwan, MA dan Abdussalam. M.Pd.

Acara ini yang rencananya akan dilaksanakan selama 7 hari dengan jumlah jam 70 jam dari tanggal 06 s/d 12 Oktober mendatang. Peserta diklat ini berjumlah 30 orang peserta, yang terdiri dari 5 orang Guru Madrasah Aliyah, 10 orang Guru Madrasah Tsanawiyah dan 15 orang Guru Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Lingkungan Kementerian Agama kabupaten Bener Meriah.

Dalam acara pembukaan Kepala  Kantor Kementerian Agama kabupaten Bener Meriah  dalam sambutannya yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha Drs.H.Sahirman mengucapkan terimakasih kepada tim dari Balai Diklat Keagamaan Aceh yang  dengan ikhlas telah  datang  jauh-jauh ke Bener Meriah untuk memberikan pelatihan dan beliau sangat berharap agar para peserta dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dalam kesempatan pelatihan ini sehingga setelah selesainya acara ini nantinya dapat menerapkannya dalam pekerjaan sehari-hari.

“Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman sehingga kinerja kita dapat selalu meningkat dari hari kehari,” ungkap dengan penuh semangat.

Sementara itu, Drs. Emi Arbi selaku ketua panitia DDTK menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Kantor Kementerian Agama kabupaten Bener Meriah pada umumnya dan Kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Bener Meriah  yang diwakili Kasubbag TU Drs.H.Sahirman telah memberikan dukungan dan bantuannya sehingga diklat ini dapat diselenggarakan sesuai rencana.

Adapun tujuan diadakannya diklat ini sebagai upaya peningkatan kinerja Guru Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, beliau juga berharap peserta diklat ini dapat membagi ilmu yang didapat nanti kepada rekan kerjanya “ Kita tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Guru Madrasah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bener Meriah, semoga ilmu dan pengalaman yang kita dapat selama diklat ini dapat kita terapkan dalam pekerjaan kita dan memberikan contoh pada rekan kerja kita,” ungkapnya.

Setelah menyampaikan sambutan, kepala  kantor Kementerian Agama kabupaten Bener Meriah yang diwakili membuka secara resmi Diklat dengan  mengalungkan kartu peserta kepada 4 orang peserta Diklat. [humaskemenagbm/yyy]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh