CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Wabup Sambut Jamaah Bener Meriah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 259
Rabu, 5 November 2014
Featured Image

[Redelong | Yusra] Jamaah haji asal Bener Meriah, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter 7-BTJ) tiba di Redelong pada Selasa (04/11) pukul 20.28 WIB.

Acara penyambutan jama’ah haji ini dihadiri Wakil Bupati Bener Meriah Drs.H.Rusli M. Saleh, Sekretaris Daerah Drs. Ismarissiska, MM, Dandim Aceh Tengah/Bener Meriah, Unsur Muspida dan tamu undangan lainnya yang bertempat di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong.

Kedatangan para tamu Allah itu terdiri dari 2 bus yang ditumpangi jama’ah dan langsung parkir di halaman Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong.

Sebanyak 55 jama’ah haji asal Bener Meriah yang tergabung dalam Kloter 7, Alhamdulillah dalam keadaan baik dan sehat-sehat semua. Hanya saja satu jama’ah haji Bener Meriah yang telah wafat di tanah suci mekah atas nama Hj Jihadiyah binti Mataridy Rahi, guru di Pondok Sayur, tetangga desanya, Blang Ara, Kecamatan Bukit.

Kepulangan jama’ah haji itu disambut haru oleh keluarganya, tampak para penjemput jamaah haji berlarian mengejar bus yang ditumpangi para jama’ah ketika memasuki lapangan Masjid Agung Babussalam untuk segera bertemu dengan sanak keluarga yang menjalankan rukun Islam kelima.

Wakil Bupati Bener Meriah Drs.H.Rusli M Saleh mengungkapkan “Selamat datang kembali para tamu Allah, semoga menjadi haji mabrur dan makbul. Amien.”

Di sela-sela penyerahan jama’ah haji kepada keluarga masing-masing wakil bupati juga menyampaikan permohonan ma’af kepada seluruh keluarga dan jama’ah atas segala kekurangan dan pelayanan panitia yang kurang berkesan dihati para keluarga dan jama’ah yang berangkat tahun ini.

Rusli M Saleh juga mengungkapkan turut berbela sungkawa atas berpulangnya kerahmatullah ibu Jihadiyah binti Mataridy Rahi asal Kp. Blang Ara Kec. Bukit Kab. Bener Meriah, semoga semua amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

Tampak juga mayoritas keluarga yang bertemu dengan keluarganya merangkul dengan penuh haru disertai dengan isak tangis yang menjadi pemandangan tersendiri pada kedatangan jama’ah Kloter 7 itu. [humaskemenagbm/yyy]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh