Kemenag Pijay Ikut Workshop Bersama USAID PRIORITAS

[Medan | Yasir]  Jum’at (19/9) Kemenag Pidie Jaya mengikuti Workshop Penataan dan Pemerataan Guru (PPG) yang diadakan LSM USAID Prioritas di Grand Kanaya Hotel di Medan. Acara tersebut berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 19 sampai dengan 21 September 2014. Acara dimaksud diikuti oleh 4 Dinas Pendidikan Kabupaten dan 4 Kementerian Agama Kabupaten dalam Provinsi Aceh.

Kabupaten tersebut adalah Kabupaten Aceh Barat Daya, Pidie Jaya, Aceh Utara dan Aceh Tamiang. Setiap Kabupaten memiliki 1 orang koordinator, dan mereka juga hadir. Selain itu, koordinator Kabupaten lain dalam Provinsi Aceh juga turut hadir.

Dalam Workshop tersebut pemateri utama adalah Bapak Dr. Muhibbuddin, M.S. yang merupakan penanggung jawab pada acara dimaksud. Di samping itu, setiap Dinas Pendidikan dan Kemenag dimintai untuk mempresentasikan hasil pemetaan guru MI dan MTs. Dalam hal ini, Drs. H. Yusmadi sebagai Ka. Subbag Kemenag Pidie Jaya mempresentasikan hasil pemetaan tersebut.

Acara hari ini merupakan Workshop yang kedua setelah yang pertama diselenggarakan pada tanggal 22-24 Juni 2014 silam di Madani Hotel di Medan Sumatra Utara. Acara hari ini juga lebih banyak pesertanya dibandingkan workshop yang lalu. Hal ini dikarenakan Workshop kali ini tujuannya untuk mengambil kebijakan dalam hal pemerataan guru pada setiap Madrasah di 4 Kabupaten tersebut. Untuk pengambilan kebijakan itu diundang Petinggi-petinggi atau Kepala Dinas Pendidikan 4 Kabupaten dan juga Kepala Kementerian Agama 4 Kabupaten tersebut. [yyy]

Kategori
CONNECT & FOLLOW