CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Penutupan Manasik CJH di Bener Meriah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 220
Jumat, 12 September 2014
Featured Image

[Redelong | Yusra]  Bupati Bener Meriah yang diwakili Asisten II Bidang Pembangunan Drs. Ismarissiska, MM menutup kegiatan manasik haji tingkat Kabupaten Tahun 1435 H / 2014 M yang bertempat di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga. Manasik Haji Calon Jamaah Calon Haji Tingkat Kab. Bener Meriah telah dilaksanakan sejak Tanggal 25 s/d 26 Agustus 2014, yang diikuti oleh seluruh Jama’ah Calon Haji Kab. Bener Meriah.

Dalam acara ini (2/9), turut hadir juga Kakankemeg Bener Meriah, DPRK Bener Meriah, Perhubungan Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, Dinas Kesehatan Bener Meriah, Camat Bukit, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)  Kab. Bener Meriah serta dari jajaran kemenag Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Penyelenggara Syari’ah, tokoh agama, alim ulama serta tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bener Meriah Drs. H. Ridwan Qari melaporkan, Calhaj Kab. Bener Meriah yang akan berangkat Tahun ini berjumlah 56 orang, Calhaj Bener Meriah tergabung dalam Kloter 7 bersama Calhaj Kota Banda Aceh yang berjumlah 498 orang, Kab. Aceh Utara yang berjumlah 362 orang, Kab. Aceh Tengah yang berjumlah 73 orang, Kab. Aceh Tenggara yang berjumlah 50 orang, Kab. Simelue berjumlah 21 Orang, ditambah petugas 5 orang, dengan jumlah total 440 orang.Insya Allah diberangkatkan dari Bener Meriah Menuju Asrama Haji Banda Aceh Kamis 25 September 2014 Jam. 07.00 Wib dan masuk Asrama Haji Banda Aceh pada Jam. 20.00 WIB. Lalu akan diberangkatkan menuju Arab Saudi dari Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh pada hari Jum’at 26 September 2014 pukul 21:00 WIB.

Drs. Ismarissiska, MM  dalam sambutannya mengatakan, Calon Jema’ah Haji  Tahun ini sangat beruntung dapat melaksanakan haji pada tahun 2014, karena masih banyak saudara-saudara, teman, walaupun nomor porsi sudah ada tapi harus menunggu belasan tahun untuk berangkat.  Asisten II tersebut menyampaikan Manasik haji bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Jema’ah Caloh Haji (Calhaj) mengenai tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar sesuai dengan arahan dan bimbingan tim pembimbing haji. Melalui manasik para jama’ah calhaj akan memperoleh pembekalan tentang tata laksana haji. [humaskemenagbm/yyy]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh