CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Wardah Pimpin Kembali Pokjaluh Bireuen

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 128
Senin, 1 September 2014
Featured Image

[Bireuen | Bahriar Syah]  Dra Wardah kembali terpilih sebagai Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kankemenag Kabupaten Bireuen untuk periode 2014-1017 dalam pertemuan antara sesama penyuluh PNS di Aula Kankemenag di kawasan Cot Gapu, Bireuen, Senin (1//9/2014).

Pemilihan ketua Pokjaluh dilakukan setelah dilakukan evaluasi kinerja kepengurusan sebelumnya yang sudah melaksanakan tugas sejak tahun 2011.Dengan terpilihnya Dra Wardah sebagai ketua, berarti ia sudah memimpin organisasi tersebut selama 3 periode berturut-turut.

“Bila memang telah dipercaya kembali untuk memimpin Pokjaluh kami siap membawa wadah ini ke arah lebih baik di masa yang akan datang,” ujar Wardah.

Ia menambahkan, pada masa kepengurusan terdahulu pihaknya sudah menjalankan berbagi macam program untuk menunjang tugas pokok dan fungsi bagi penyuluh agama yang berstatus pegawai negeri.

“Kami telah mengadakan pengajian rutin setiah hari Senin, khusus bagi Penyuluh PNS wajib mengikutinya,” tambah Wardah.Selain itu, kata Wardah, Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) atau penyuluh PNS di Kabupaten Bireuen juga menjalin kerjasama dengan pihak Panti Jompo Tresna Werda, Bireuen.

“Setiap dua minggu sekali, beberapa anggota kami juga memberikan penyuluhan di panti tersebut,” ungkapnya.

Menurut keterangan Ketua Pokjaluh, PAIF di Aceh besar berjumlah 24 orang, dan sudah merata di seluruh kecamatan. “Jumlah PAIF sudah merata di seluruh kecamatan, sehingga kita juga diberikan kepercayaan oleh Kanwil untuk menjadi Koordinator Penyuluh Agama Honorer (PAH) di kecamatan masing-masing,” pungkasnya.

Ke depan, Wardah berharap, agar semua kegiatan yang telah dilakukan oleh para penyuluh ini hendaknya bisa berwujud nyata seperti misalnya dapat dipublikasikan oleh media kepada masyarakat umum.

“Tujuannya agar kami para penyuluh ini dapat semakin dikenal dan diketahui keberadaannya oleh masyarakat. Dan itu pula menjadi harapan dari Kepala KanKemenag Kab. Bireuen Drs Maiyusri,” imbuhnya.Kecuali itu, Pengurus Pokjaluh yang terpilih adalah masih pengurus lama yang akan diremajakan kembali fungsinya.

Jumlah PAIF Kankemanag Bireuen saat ini adalah 19 orang, masih aktif menjalankan tugas di berbagai wilayah yang tersebar pada 17 Kecamatan. [Bahriar Syah, PAIF Kankemenag Bireuen/yyy] 

[Foto: suasana ramainya siswa saat pembukaan Porseni ke 4 Aceh (8/8)]

Tags: #
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh