CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Halal bi Halal Kemenag Tamiang

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 207
Rabu, 6 Agustus 2014
Featured Image

[Kuala Simpang| Muhammad Sofyan] Mengingat selama ini sesama kita mungkin tidak dapat saling bersilaturrahim, saling kunjung-mengunjungi, oleh karena kesibukan kita masing-masing, ada yang harus pulang kampung mengunjungi orang tua dan sanak eluarga, ada yang sibuk dengan berjalan kesana-sini, sehingga pada hari ini kita upayakan untuk dapat berkumpul bersama-sama. Demikian disampaikan oleh Anwar Fadli, S. Ag Ka. Subbag TU Kankemenag Aceh Tamiang dalam laporannya selaku ketua acara Halal Bi Halal seluruh Karyawan-karyawati dan guru-guru di jajaran Kankemenag Tamiang di Aula Al-Ikhwan pada Selasa (5/7).

Salamina, MA Kakankemenag Tamiang dalam tusiyahnya menyampaikan bahwa Idul Fitri itu bermakna kembali suci, suci seperti  bayi yang baru dilahirkan. Setiap Insan itu ada kesalahan dan sebaik-baik orang yang bersalah itu adalah yang mau bertaubat kepada Allah SWT. Di bulan Ramadhan kita sudah memohon ampun kepada Allah dan Allah akan mengampunkan dosa kita secara vertikal yaitu dosa kita kepada Allah, sementara itu kesalahan dengan sesama hanya akan diampunkan Allah bila kita sudah salig memaafkan maka wajarlah kalau pada hari ini kita buat acara ini walaupun dengan sesederhana mungkin.

Selanjutnya beliau menyampaikan makna Integritas menurut Andrian Gostik adalah: Pertama; anda menyadari bahwa hal-hal kecil itu adalah sangat penting (tidak menyepelekan hal-hal kecil), Kedua; anda menemukan yang benar disaat orang lain samar-samar (melaksanakan kebenaran saat orang lain melaksanakan kesalahan), mari kita bekerja secara benar, jujur dan adil, Ketiga; anda bertanggung jawab (bekerjalah dengan penuh tanggung jawab dan jangan menganggap jabatan itu sebuah kesempatan karena hal itu memiliki bias pengkhianatan).

Keempat; menepati janji (jangan berbohong), Kelima; peduli terhadap kebaikan (lakukanlah kebaikan dengan tulus dan ikhlas), Keenam; anda jujur dan rendah hati (rendah hati bukan berarti rendah diri), Ketujuh; kita bekerja dan merasa diawasi (kita bekerja selalu diawasi oleh dua orang malaikat), Kedelapan; konsisten dan komitmen (Istiqamah) dalam menghadapi resiko dalam bekerja. [yyy]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh