CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Usai Lepas Sambut Kakankemenag, Bupati Bener Meriah Buka Puasa Bersama

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 245
Senin, 21 Juli 2014
Featured Image

[Redelong| Yusra] Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bener Meriah menyelenggarakan acara pisah sambut Kepala Kantor Kemenag  Kabupaten Bener Meriah dari Pejabat lama kepada Pejabat baru, yang bertempat di Aula Kemenag Kab. Bener Meriah Jum’at (18/7). Acara ini dimulai pukul 16.00 WIB  sampai selesai yang  dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkungan kemenag Bener Meriah dan pengurus IPHI Kab. Bener Meriah.

Pejabat lama Drs. H. Amrun Saleh, MA (Ka.Kankemenag Kab. Bener Meriah) yang dimutasikan menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Tengah dengan Pejabat baru, Drs.H. Ridwan Qari, yang sebelumnya menjabat Kapala Bidang Urusan Agama & Pembinaan Syari’ah Kanwil Kemenag Provinsi Aceh.

Acara pisah sambut tersebut dilaksanakan setelah pada tanggal 15 Juli 2014 lalu dilaksanakan pelantikan pejabat eselon III di Aula Kantor Kementerian Agama Provinsi Aceh oleh Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Drs.H.Ibnu Sa’dan, M.Pd.

Acara di awali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Sdra. Nazaruddin, S.Pd.I. dilanjutkan dengan kata sambutan dari jajaran Kantor Kemenag Bener Meriah yang disampaikan oleh Yanto, M.Pd (Kasi Pendis), ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas kerja keras nya selama ini sesuai dengan program kerja yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama tersebut telah berjalan dengan baik di kab. Bener Meriah telah terlaksana dengan baik serta dapat meningkatkan derajat masyarakat dalam pembangunan yang kita laksanakan   meningkat dari tahun ke tahunnya.

Serta selamat bertugas di tempat yang baru, dan selamat datang kepada kakankemenag yang baru dan dengan setulus hati seluruh pegawai Kemenag Bener Meriah menerima Kakankemenag yang baru dan ikhlas melepaskan kakankemenag yang lama, semoga kita bisa bekerja sama dan membawa kankemenag bener meriah ketaraf yang lebih baik dari masa-masa sebelumnya.

Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari pejabat lama yaitu Drs. H. Amrun Saleh, MA setelah itu acara dilanjutkan dengan penyerahan memori kerja dan sambutan dari pejabat yang baru, yaitu Drs. H. Ridwan Qari.

Sementara itu dalam sambutan Kata Perpisahannya Drs.H.Amrun Saleh, MA mengatakan dirinya sangat terkesan selama bertugas di Kab. Bener Meriah sekitar 4,5 tahun lebih. Ia mengatakan semenjak menjabat sebagai Kakankemenag Bener Meriah banyak kemajuan yang sudah dicapai terutama di bidang pembangunan, pendidikan dan keagamaan seperti pembangunan gedung baru maupun rehab Kantor KUA Kecamatan, gedung madrasah, dan tidak ketinggalan dengan pembangungan Mushalla baru yang berada di lingkungan Kankemenag Bener Meriah yang langsung diberi nama Mushalla al-Ikhlas yang masih dalam tahap pembangunan tapi sudah bisa di gunakan untuk melaksanakan shalat berjama’ah.

Begitu juga dengan pembangunan fasilitas Kankemenag yaitu tempat parkir yang begitu megah dan memadai yang sudah siap dan langsung bisa dinikmati oleh seluruh pegawai Kankemenag. Ia juga mengatakan masih banyak juga terobosan yang belum tercapai, H.Amrun Saleh yakin dengan Kakakemenag baru pasti lebih baik dari dirinya.

Di akhir sambutannya ia meminta kepada seluruh pegawai yang ada di lingkungan kankemenag bener meriah agar dapat bekerja dengan ikhlas, selalu berdo’a dan Insya Allah selama bekerja akan mendapat berkah yang berlimpah serta terhindar dari masalah. “Atas nama keluarga mohon maaf bila ada yang tidak berkenan selama saya bertugas di lingkungan Kantor Kemenag Bener Meriah” ucap beliau mengakhiri sambutannya.

Hal senada diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Kab. Bener Meriah yang baru Drs. H. Ridwan Qari. Ia akan berupaya melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya. “Cukup berat menyamai prestasi yang diraih Pak Amrun Saleh, tapi saya berusaha agar prestasi yang pernah diraih beliau bisa dipertahankan termasuk mencetak kader-kader terbaik dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bener Meriah,” imbuhnya.

Dalam acara yang berlangsung penuh keakraban itu dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, selain dihadiri oleh seluruh Pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Bener Meriah, juga dihadiri oleh Bupati Bener Meriah Ir.H. Ruslan Abdul Gani, Dipl,SE dan Sayutiman, SE (Asisten III Bidang Administrasi Umum). setelah berbuka puasa dilanjutkan dengan shalat magrib, isya dan tarawih berjama’ah serta ceramah yang disampaikan langsung oleh kakankemenag bener meriah yang baru Drs.H.Ridwan Qari. [Humaskemenagbm/y]

 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh