CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

I Love You to Allah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 321
Kamis, 17 Juli 2014
Featured Image

[Karang Baru | Muhammad Sofyan]  "Addinu Nashihah (Agama Islam itu nasehat menasehati)." Demikian Drs. Nawawi Abdullah mengawali Tausiyahnya di Aula Al-Ikhwan ba’da Zhuhur pada Kamis (17/7). Sungguh Islam itu saling Nasehat Menasehati, ujarnya melanjutkan.

Nawawi Abdullah yang biasa disapa dengan Pak Nawi melanjutkan Tausiyahnya dengan sebuah peristiwa yang dialami beberapa Shabat Rasulullah. Suatu hari Rasulullah SAW duduk di masjid bersama sahabatnya, tiba-tiba Rasulullah berkata “Sebentar lagi akan datang ke hadapan kita seorang ahli surga” Para Shahabat terkejut dan merasa penasaran dan bertanya-tanya dalam hati siapa gerangan, tak lama kemudian datanglah seorang pemuda yang sangat sederhana dengan menjinjing sandalnya (alas kaki), para sahabat memperhatikan dengan berdiam diri, kemudian pemuda ini bersalaman dengan Rasulullah dan para shabat lalu Shalat sunat dua raka’at, usai Shalat berjama’ah pemuda inipun pergi. Peristiwa ini terulang selama tiga hari berturut-turut.

Salah seorang Shahabat bernama Abdullah Bin Amir Penasaran, lalu ia mendekati pemuda tersebut lalu berkata “wahai shahabatku aku lagi bersengketa di rumahku, bolehkah aku menginap di rumahmu selama tiga hari?” lalu pemuda itu menjawab “boleh, boleh, boleh” lalu pulanglah pemuda itu bersama Abdullah bin Amir dan mulailah Abdullah memperhatikan gerak-gerik pemuda itu mulai dari tidurnya, bangun dan sampai tidur kembali selam tiga hari tiga malam dan Abdullah Bin Amir tidak menemukan keistimewaan dari pemuda itu.

Karena penasaran iapun berkata kepada pemuda itu “wahai shabatku, aku dengar Rasulullah berkata bahwa engkau adalah calon ahli surga” lalu pemuda itu menjawab” Saya tidak tahu itu, hanya Allah dan Rasulnya yang mengetahui” Abdullah bertanya lagi “lalu apa yang engkau kerjakan” pemuda itu menjawab “tidak ada, hanya seperti yang engkau lihat selama ini, itulah yang aku kerjakan” Karena merasa tidak mendapat jawaban yang diinginkannya lalu Abdullah pamit ingin pulang.

Ketika Abdullah akan pergi, pemuda tadi memegang tangannya seraya berkata “wahai saudaraku Abdullah ada sedikit lagi yang belum aku katakan kepadamu, bahwa tidak ada sedikitpun dalam pikiranku selain Allah, dan aku meminta dan memberi karena Allah, dan aku tidak merasa iri atas anugrah Allah kepada saudaraku dan aku selalu mencari ridha Allah,” Abdullahpun berkata dalam hatinya pantaslah tidak terlihat keistimewaan amalannya.

Pak Nawi melanjutkan bahwa ternyata pemuda itu “I Love You to Allah (Jatuh Cinta Kepada Allah). kalau kita sudah mencintai seseorang maka pasti kita akan memberikan apapun yang dimintanya dan akan selalu menepati janji kepada orang yang kita cintai.

Demikian juga hendaknya “CINTAKITAKEPADA ALLAH” Kerjakanlah sesuatu itu karena Allah, Ikhlash karena Allah. Logo kita Kementerian Agama adalah “IKHLAS BERAMAL”, sudahkah “IKHLAS BERAMAL” kita aplikasikan dalam Action kita sehari-hari?. Marilah dalam bulan Ramadhan ini kita memulai perli/pedekate/ belajar mencinta Allah, mari kita “IKHLAS BERAMAL” dalam action kita sehari-hari, karena segala sesuatu yang kita kirjakan Ikhlas karena Allah akan bernilai Ibadah disisi Allah. ujarnya mengakhiri Tausiyahnya yang berdurasi lebih kurang lima belas menit. [yyy]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh