CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Bener Meriah Adakan Acara Syukuran Serta Silaturrahmi Menyambut Bulan Ramadhan 1435 H

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 271
Rabu, 25 Juni 2014
Featured Image

[Redelong | Yusra]   Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah mengadakan acara silaturahmi dalam rangka menyambut bulan ramadhan, Rabu (25/6) sekitar jam 9.00 wib s/d selesai bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bener Meriah, Kepala Dinas Syariat Islam, Drs.H.Amrun Saleh, MA (Ka.kankemenag), Drs.H.Sahirman (Kasubag TU), para Kasi, seluruh Kepala Madrasah mulai dari RA s/d MA, para pengawas, para Ka. KUA, para ibu dharma wanita, seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah PNS dan Non PNS yang bekerja di kantor ini.

Drs. H. Amrun Saleh, MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini dalam rangka ukhwah islamiyah dan menyambut bulan suci ramadhan 1435 H, serta Solidaritas dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Beliau berpesan antara lain agar pimpinan Madrasah, Ka.KUA memberdayakan tenaga / karyawan yang ada, jaga keluarga, rumah tangga dan masyarakat, syukuri nikmat yang ada.

“Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang harus disambut kedatangannya, karena pada bulan ini banyak terdapat berkah yang menyertainya,” ungkap H. Amrun Saleh dalam sambutannya. Selain dari itu, acara ini juga bertujuan untuk ajang silaturahmi antar para keluarga pegawai, karena tidak akan ada berkah pada bulan ramadhan. “bila didalam keluarga terputus tali silaturahminya,” tambah Kepala Kankemenag Kab. Bener Meriah ini.

Sementera itu Tgk. Husaini Sasa, S.Sy yang memberikan Tausiyah menyampaikan bahwa paling rugi beramal banyak tapi ketika wafat Suul Khatimah, selain itu juga disampaikan bahwa indikator puasa yang berhasil adalah pandai menjaga lisan sedangkan orang yang sukses adalah orang yang bisa mencapai keta’atan kepada Allah dan Rasul-Nya, orang yang tulus memaafkan tidak akan menyebut lagi di belakang hari. Demikian antara lain isi tausiyahnya.

Setelah tausiah, acara ditutup dengan pembacaan Do’a yang dilaksanakan oleh Drs. H. Hamdani (Kasi Peny. Haji dan Umrah). Keakraban pun masih berlangsung, ketika para Ibu-ibu Dharmawanita Kankemenag Kab. Bener Meriah mempersilahkan agar para tamu mencicipi hidangan yang telah dipersiapkan. [humaskemenagbm/yyy]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh