CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Bupati Aceh Tengah Meresmikan Dua Buah Menara Masjid

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 251
Selasa, 24 Juni 2014
Featured Image

[Takengon | Darmawan]  Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM di dampingi wakil Bupati Drs. H. Khairul Asmara meresmikan dua buah  menara masjid Jami’ Baitul Iman Kampung Kebet Kecamatan Bebesen, Senin (23/6/14).

"Kita harus berbahagia karena sudah dekat dengan bulan suci ramadhan, di akhir minggu ini, insya Allah kita  akan memasuki bulan suci ramadhan. Salah satu fungsi masjid adalah untuk melaksanakan shalat berjamaah. Tentu setelah diresmikan masjid, mari kita manfaatkan masjid ini dengan cara mendirikan shalat secara berjamaah. Rasanya belum sempurna, belum mencapai tujuan, kalau bangunan yang baik ini tapi kita tidak dilanjuti dengan tujuan beribadah kepada Allah swt," ujar Bupati Aceh Tengah, Ir.H.Nasaruddin, MM.

Kegiatan membangun itu adalah tercapai tapi jauh lebih baik lagi apabila yang kita bangun itu kita manfaatkan. “Kemakmuran masjid bukan dilihat dari besar dan mahalnya, kemakmuran salah satu dilihat dari isi masjid.”pungkas beliauKebiasaan kita, di awal-awal ramadhan semua masjid, mushalla, menasah penuh. Oleh karena itu, untuk mendirikan masjid tolak ukurnya jangan dilihat jamaah di awal ramadhan. Tidak cukup imam dan Kepala Kampung saja yang memakmurkan masjid, tapi kita semua harus dapat berperan untuk memakmurkan masjid," tandas Nasaruddin.

Sementara itu sebelumnya, panitia pembangunan masjid jami’ Baitul Iman Tawar, SE. MM mengatakan "Pembangunan masjid jami’ Baitul Iman ini telah dimulai sejak tahun 2004. Setahun setelah Kampung Kebet ini berdiri sebagai Kampung defenitif pada tahun 2003.  Mengingat pada saat itu penduduk Kampung Kebet semakin terus berkembang, yang hanya memiliki satu buah menasah dengan  ukuran 6 × 11 meter yang dibangun oleh para leluhur kita."

“Pada tahun 2004, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh masyarakat sepakat dan bertekad untuk memulai membangun masjid ini, secara bertahap dan perlahan-lahan yang di awali dengan membeli tanah untuk memperluas lokasi masjid yang dananya bersumber dari wakaf,”imbuhnya.

Turut hadir peresmian dua buah menara masjid jami’ Baitul Iman Kampung Kebet Kecamatan bebesen, antara lain Kakankemenag Aceh Tengah, Drs. H. Hamdan, MA, ketua MPU, Tgk. Ali Jadun, Kapolres dan Dandim Aceh Tengah serta kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemkab Aceh Tengah, camat, reje kampung dan Imam Kampung dalam Kecamatan Bebesen. [yyy]

Tags: #
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh