CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Silfia Niranda, Menggapai Asa dengan Kemampuan Retorika Berbahasa

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 493
Rabu, 28 Mei 2014
Featured Image

[Kota Langsa | Danil]  Perpaduan ilmu dalam belajar Al-Quran yang bersinerji dengan kesukaannya berbahasa Inggris, telah memberikan sebuah hasil yang sangat berkesan dalam hidup Silfia Niranda. Dia sebelumnya tidak menyangka dapat menjejakkan kakinya di Ibu Kota Negara Jakarta, dengan  tanpa harus mengeluarkan biaya sendiri. Namun sekarang telah menjadi kenyataan, itulah salah satu kesan Ketua OSIS Putri Madrasah Ulumul Qur’an Langsa Yayasan Dayah Bustanul Ulum.

Dara manis yang sekarang memasuki usia 17 tahun ini, dengan kemampuannya mengaji Al Quran dan berbahasa Inggris, telah mampu menorehkan berbagai prestasi dalam usianya yang masih belia.  Ketika perlombaan debat Bahasa Inggris tingkat Provinsi yang di adakan di Lhokseumawe beberapa lalu, dia berhasil memperoleh juara harapan dua.  Sementara dalam program bina antar budaya tingkat nasional, Silfia Niranda telah juga menunjukkan kemapuannya.

Setelah lulus seleksi tingkat kabupaten/kota dia telah diberangkat ke Jakarta untuk melatih bakat yang ada padanya.Seiiring dengan kemampuannya menguasai bacaan Al Quran dan berbahasa Inggris, Silfia Niranda juga telah menyabet juara pertama tingkat provinsi dalam perlombaan Syarhir, juara tiga tingkat provinsi dalam lomba pidato Bahasa Inggris dan juara  dua dalam lomba pidato Bahasa Indonesia juga untuk tingkat provinsi.

Selain itu, anak ke empat dari pasangan Marzuki dan Nurhayati yang tinggal di Gampong Paya Bujok Seulemumak, Langsa ini prestasinya dalam bidang kesenian dan olah raga juga tidak ketinggalan. Kejuaraan yang sudah pernah diraihnya antara lain, juara harapan satu Nasyid waktu PKA, dan berbagai kejuaraan lainnya yang pernah diikutinya pada tingkat sekolah, termasuk di dalammnya loma baca puisi, jadi atlet bola basket dan lain-lain.

Berkat kemampuannya mensinerjikan kemampuan baca Al Quran dan berbahasa inggris pula, maka Silfia Niranda sangat berpotensi untuk meraih asanya dengan beretorika dalam bahasa. Buktinya dalam waktu dekat ini dirinya juga sedang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni 2014) ditingkat Provinsi Aceh yang akan berlangsung di Kabupaten Bireuen dan MTQ yang akan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Timur.

Selain itu dia juga sudah terpilih menjadi wakil organisasi pemberdayaan wanita Kota Langsa dan wakil organisasi Osella se-Kota Langsa.prestasi-1.blogspot.com [y]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh