CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Pelatihan SIMKAH di Kantor Kemenag Kota Subulussalam

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 218
Sabtu, 10 Mei 2014
Featured Image

[Kota Subulussalam | Taufik/YonoSimkah adalah aplikasi yang berfungsi dan bertujuan untuk membangun infrastruktur database dengan memanfaatkan teknologi yang dapat mengakomodasi kebutuhan manajemen dan eksekutif, khususnya dalam hal data pernikahan, terutama dalam hal penyajian data yang cepat dan akurat serta mempermudah pelayanan, pengendalian dan pengawasan.

Kantor Kementerian Agama melalui Seksi Bimas Islam melaksanakan kegiatan Pelatihan Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) kepada Kepala KUA dan pegawai Kantor Urusan Agama se Kota subulussalam. Acara ini menindaklanjuti Instruksi Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor: DJ.II/369 Tahun 2013 Tentang Penerapan Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan.

Acara yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam, diikuti oleh 16 peserta yang terdiri dari unsur Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan dan Pegawai Administrasi Kantor Urusan Agama se Kota Subulussalam. Pelatihan SIMKAH dibuka Pgs Kepala Kantor kementerian Agama Kota Subulussalam Bapak Rislizarnas, S.Ag.

Beliau berpesan kepada peserta agar pelatihan SIMKAH ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai sarana menambah ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang Informasi Teknologi, Di masa mendatang SIMKAHini sebagai media Pelayanan masyarakat.

SIMKAH ini di rancang UNTUKPELAYANAN, bukan sekedar untuk pajangan, jadi setelah pelatihan ini dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Kantor Urusan Agama Kecamatan. lebih lanjut Kankemenag juga menyampaikan dengan SIMKAH ini akan memudahkan pekerjaan KUA dalam menata administrasi kantor, pengelolaan data nikah serta efisiensi pekerjaan. Sampai saat ini penerapan SIMKAH di Kota Subulussalam masih 20%,artinya dari lima kecamatan yang ada hanya KUA kecamatan Longkib yang sudah menerapkan SIMKAH karena itu setelah pelatihan ini saya berharap semua KUA Yang ada Di Kemenag Kota Subulussalam menerapkan SIMKAH dalam pelayanan terhadap masyarakat,” imbuh  Kasi Bimas Islam Jamhuri,SHI.

Acara pelatihan SIMKAH yang dilaksanakan pada hari kamis tanggal 08 Mei 2014 ini menghadirkan narasumber Taufiqurrahman,S.SosI Kepala KUA Kecamatan Longkib Kota Subulussalam.

 Setelah pelatihan SIMKAH Kasi Bimas Islam Jamhuri,SHI menyerahkan Printer SIMKAH untuk semua KUA Yang ada di Kemenag Kota subulussalam,penyerahan printer ini secara simbolis diterima oleh Kepala KUA Kecamatan Simpang Kiri Husaini, S.Ag.  [yyy]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh