CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kepala KUA Khatib di Sungai Raya

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 292
Sabtu, 10 Mei 2014
Featured Image

[Sungai Raya-Jamaluddin] Sejumlah kepala Kantor Urusan Agama (KUA) yag ada di kabupaten Aceh Timur menjadi khatib di sejumlah masjid yang ada di kecamatan Sungai Raya, Jum’at (9/5). Para kepala KUA yang menjadi khatib tersebut akan memaparkan tentang mencegah aliran sesat dan aliran sesat yang kini berkembang di Indonesia.

Kasi Bimas Islam Akly, S.Ag mengatakan program tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama dalam rapat beberapa waktu yang lalu. “8 Kepala KUA menjadi khatib di 8 masjid, sementara kepala KUA yang lain sebagai pendamping alias khatib cadangan,” ungkap Akly yang juga khatib di masjid Baiturrahim desa Seuneubok Pase.

Kepala KUA yang didaulat menjadi khatib yaitu Khaidir, S.Ag (KUA Pante Bidari) di masjid Baitul Hikmah Labuhan keude, Drs.Fauzi (KUA Julok) di masjid Nurul Ikhsan Buket Seulamat, Muslim,S.Ag (KUA Idi Tunong) di masjid Sirajul Huda Alue Rangan, Drs.Syahrul (KUA Darul Aman) di masjid Nurul Iman Buket Drien.

Kepala KUA Darul Ihsan Amiruddin, S.Sos.I jadi khatib di masjid Babussalam Suneubok Aceh, Drs. Syazali (Peureulak Barat) jadi khatib di masjid Darul Karim Geulumpang payong, dan Amrul Purba, S.Sos.I (KUA Serbajadi) jadi khatib di masjid At-Taqwa paya keutapang.

Tgk Tarmizi yang menggantikan Ketua MPU Aceh Timur (Tgk Bukhari Hasan) selain aliran sesat juga memaparkan tentang keutamaan bulan Rajab, “Puasa sunat di bulan Rajab salah satu cara mencari jalan mendapatkan ridha Allah SWT,” ungkapnya di masjid Babuttaqwalabuhan Keude.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Drs.H. Faisal Hasan mengucapkan terima kasih kepada jajaran di Bimas Islam atas suksesnya kegiatan temu ramah penyuluh dan kegiatan khatib jum’at.

“Apresiasi saya kepada seluruh kepala KUA yang telah hadir,mudah-mudahan kedepan lebih sukses lagi,” ujarnya yang juga berterima kasih kepada tuan rumah Akmalulhamdi, S.Ag selaku Kepala KUA Sungai Raya. [X]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh