CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Jalan Santai Meriahkan Peringatan HAB ke 68 di Meulaboh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 258
Rabu, 1 Januari 2014
Featured Image

Meulaboh (Jufrizal). Ribuan peserta ikut memeriahkan Gerak Jalan Santai yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Barat, Rabu (1/1) pagi. Peserta dilepas oleh Kepala Disbudpora Kabupaten Aceh Barat Suwanto, yang juga di saksikan oleh Staf Ahli Bupati Syamsul Nahar serta Kakankemenag Aceh Barat H.M. Arif Idris, di Komplek MAN Meulaboh 1.

Jalan santai ini dimulai dari MAN Meulaboh, melintasi Simpang Kisaran dan Simpang Pelor Kota Meulaboh, dan kembali lagi di MAN Meulaboh.

Peserta jalan santai dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian agama(HAB) ke-68 diikuti oleh mayoritas pelajar madrasah, guru dan karyawan Kemenag Aceh Barat.

Ketua Panpel Nurdin, S.Pd.I mengatakan, pemgambilan doorprize dilaksanakan di MAN Meulaboh, dan panitia menyediakan beberapa paket hadiah menarik yang langsung diundi setelah kegiatan jalan santai.

Hadiah utama berupa Sepeda balap, Kipas Angin, Dispenser, Jam Dinding, Setrikaan, Payung, Tas dan lain sebagainya. Kegiatan ini ikut melibatkan Satlantas Polres Aceh Barat, serta mendapat sambutan meriah dari masyarakat di lintasan yang dilewati peserta jalan santai. Jalan santai ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi melalui antara jajaran PNS Kementerian Agama, pelajar dan masyarakat pada umumnya,” ujar Nurdin.

Sementara itu Ketua Panitia Peringatan HAB Kementerian Agama ke 68 Kabupaten Aceh Barat, Drs. Tharmizi  menjelaskan puncak kegiatan HAB dilaksanakan upacara di lapangan Madrsah Terpadu Suak Timah, Kecamatan Samatiga dengan pembina upacara Bupati Aceh Barat H.T. Alaidinsyah, Jum’at (3/1). “Selain jalan santai, Kankemenag Aceh Barat juga mengadakan beberapa kegiatan sebelumnya. [y]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh