Minggu, 29 September 2013 –
Kakankemenag Bersama Kapoplres Aceh Jaya Silaturrahmi ke Dayah BUDI Lamno

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya Drs.H. M. Daud Pakeh bersama Kapolres Aceh melakukan Monitoring dan Silaturrahmi ke Pondok Pesantren BUDI Lamno Kecamatan Indra Jaya, Kamis (26/09).

PondokPesantren BUDI Lamno merupakan Pesantren yang pertama dikunjung oleh Kakankemenag dan Kapolres yang sama-sama pejaba tbaru di Aceh Jaya. Sesampainya di pesantren tersebut Pimpinan BUDI Aba Asnawi, dewan guru dan santri telah menunggu kedatangan Kakankemenag dan rombongan.

Dalam sambutannya Pimpinan Ponpes BUDI Lamno KH Aba Asnawi mengaku bangga telah kedatangan kunjungan silaturahmi Kepala Kemenag dan Kapolres Aceh Jaya. “Karena, dua pejabat ini adalah sama-sama baru menjabat di Aceh Jaya,” papar Aba (panggilan akrab di kalangan ulama di Aceh Jaya).

Beliau juga menjelaskan bagaimana dayah Budi bisa berdiri sampai sekarang, sehingga banyak alumni dayah BUDI  yang telah menjadi panutan di masarakat dan ada juga yang jadi Anggota DewanPerwakilan Rakyat, bahkan jadi PNS karena ijazah yang dikeluarkan olehDayah Budi sudah mendapat Pengakuan legalitas dari Kementerian Agama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya Drs. H. M. DaudPakehbersyukurbisabersama-samabapakkapolreskedayah Budi,dalamArahannyadi depanSeluruhDewan Guru dansantridayah Budi mengatakanbeliaujuga alumni pondokpesantren, Kalobukandari alumni pondok pesantren beliaumungkinjugatidakakanbisasepertisekarang. KedatangannyapadaDayah Budi bersamaKapolres Aceh Jaya adalahuntukmenyambungtalisilaturrahmidengan Aba, dewan guru danSantri di BUDI, Kankemenag juga berkesempatan meninjau lokasi untuk dibangun sebuah balee yang bantuannya berasal dari Kawil Kementerian Provinsi Aceh.

Kapolreh Aceh Jaya AKBP Abdul Azas Siagianjugamemberimotifasikepadasantri, Kapolres yang baruaktifbertugasempathari di Aceh ini menyampaikan bahwa ke depan penerimaan Brigadir Polri juga diterima dari alumni dayah dikarenakan daerah kita berlaku syariat Islam, kepada santri-santri yang bercita-cita menjadi anggota polisi agar menyiapkan mental, fisik dan kesehatannya dari sekarang. [humas aceh jaya/ hyrent adeks/y]


FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.293744 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 840162
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.